10 Burung Ini Harganya Bikin Geleng-geleng, No.1 Dibanderol Rp30 Miliar

Minggu, 26 September 2021 - 18:41 WIB
loading...
A A A
3. Tukan

Burung ini mudah dikenali karena paruh besarnya yang warna kuning dengan ujungnya berwarna hitam. Mempunyai warna yang cantik bernuansa tropis, burung ini mempunyai harga hingga Rp70 juta.

2. Kakaktua Raja

Disebut juga Kakaktua Jambul Hitam, burung ini adalah burung langka dengan habitatnya berada di hutan hujan Australia dan Papua Nugini.

Burung ini memiliki bentuk yang menarik dengan jambul spiky berpadu dengan warna abu-abu kebiruan dan pipinya berwarna merah. Untuk memiliki burung yang bisa tumbuh hingga setinggi 60 cm ini siapkan dana sekitar Rp227,6 juta.

1. Merpati Balap

Mungkin diantara daftar ini, burung ini adalah burung dengan warna tidak seglamor yang lain. Namun jika berbicara soal harga, maka burung-burung yang berwarna cantik pun akan tiarap.

Dikutip dari situs Guinness World Records, seekor burung merpati balap terjual hingga Rp30 miliar rupiah dalam sebuah lelang yang diadakan di Belgia pada 2015 lalu! Kenapa bisa semahal itu? Ternyata merpati balap itu bukanlah merpati balap kacangan karena berhasil memecahkan rekor Olimpiade Usain Bolt.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)