Mengerikan, Ratusan Burung Secara Misterius Jatuh dari Langit

Kamis, 17 Februari 2022 - 03:25 WIB
loading...
Mengerikan, Ratusan Burung Secara Misterius Jatuh dari Langit
Video menangkap saat ratusan burung secara misterius jatuh dari langit. Foto/news.com.au
A A A
MEXICO CITY - Sebuah video viral yang menunjukkan peristiwa misterius jatuhnya ratusan burung berkepala kuning dari langit menggegerkan Meksiko . Ratusan burung itu diketahui berkerumun di Chihuahua, Meksiko pada minggu lalu.

Rekaman kamera pengaman yang menangkap kejadian misterius itu menunjukkan segerombolan burung hitam tiba-tiba jatuh ke sebuah rumah tanpa sebab. Sebagian burung kembali terbang setelah jatuh, tetapi puluhan lain terlihat tidak bergerak di sepanjang trotoar jalan.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 5 pagi pada 7 Februari, menurut laporan lokal, dan diyakini bahwa spesies burung itu sedang dalam proses migrasi ke Meksiko dari Kanada utara ketika mereka jatuh.



Outlet media lokal Reporte Cuauhtemoc melaporkan bahwa para ahli awalnya percaya bahwa burung-burung itu mungkin mati karena menghirup asap beracun, atau bahwa burung-burung itu telah melakukan kontak dengan kabel listrik yang tiba-tiba menerima arus berlebih.

Namun misteri terus menyelimuti insiden itu, dengan para ahli mencoba menawarkan berbagai penjelasan atas apa yang mungkin terjadi.

Pada 9 Februari, stasiun radio lokal La Ranchera de Cuauhtemoc melaporkan bahwa beberapa ahli percaya burung-burung itu kehilangan stabilitas di tengah penerbangan dan bertabrakan satu sama lain.



Ahli lain telah memberikan penjelasan bahwa predator bisa menyebabkan hal itu. Ahli ekologi Richard Broughton mengatakan kepada The Guardian bahwa dia hampir yakin ini masalahnya, karena burung pemangsa, seperti burung raptor, akan menyebabkan burung membentuk pusaran yang kencang dan mendorong mereka ke tanah. Burung-burung yang terjebak di bagian bawah kawanan akan langsung jatuh ke tanah.

"Ini terlihat seperti burung pemangsa seperti alap-alap atau elang sedang mengejar kawanan, seperti yang mereka lakukan dengan burung jalak yang bergumam, dan mereka jatuh saat kawanan itu dipaksa turun," katanya kepada media Inggris tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)