Jet Tempur F-5 Thailand Jatuh, Seekor Burung Disalahkan

Rabu, 08 Desember 2021 - 01:45 WIB
loading...
Jet Tempur F-5 Thailand Jatuh, Seekor Burung Disalahkan
Jet tempur F-5 Thailand. Jet tempur tipe tersebut jatuh pekan lalu, yang diyakini akibat diserang burung. Foto/Thai PBS World
A A A
BANGKOK - Serangan seekor burung disalahkan atas jatuhnya jet tempur F-5 Angkatan Udara Thailand pada Jumat lalu. Demikian kesimpulan dari investigasi kecelakaan tersebut yang diumumkan juru bicara Angkatan Udara, Prapas Sornchaidee.

Pesawat tempur itu jatuh selama pelatihan di distrik Chai Badan, Lop Buri. Pilotnya selamat setelah terlontar dari kursi kokpit.

Baca juga: 7 Fakta Xi Mingze, Putri Cantik Presiden China yang Misterius

Prapas mengatakan dia diberitahu oleh tim investigasinya bahwa pilot berusia 36 tahun tersebut, Sutthimet Ouamma, pulih dengan baik.

Sang pilot menderita dua patah kaki dan patah lengan kiri dalam kecelakaan itu.

Sutthimet meminta istrinya untuk membantu menulis surat tentang mengapa dia harus keluar dari jet tempur setelah menerbangkan pesawat dari daerah pemukiman.



Menurut Prapas yang dilansir Bangkok Post, Selasa (7/12/2021), Sutthimet mengatakan dalam suratnya bahwa ketika dia terbang, sebuah benda keras, yang dianggap sebagai burung besar, menabrak kanopi jet tempur, menyebabkannya pecah.

Segera setelah itu, dia dilumuri dengan sisa-sisa bangkai hewan dan tidak dapat mengendalikan jet tempur yang saat itu terbang dengan kecepatan sekitar 800 km/jam.

Setelah Sutthimet terlontar, jet tempur itu jatuh di dekat sebuah danau besar di area pelatihan di tambon Bua Chum, distrik Chai Badan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2686 seconds (11.210#12.26)