Biden Nyatakan Perang Afghanistan Berakhir

Rabu, 01 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Secara lebih luas, Biden mengulangi argumennya bahwa prioritas Amerika sekarang terletak di tempat lain dan bahwa 20 tahun kemudian, ancaman teroris telah “bermetastasis” dengan cara yang membuat kehadiran militer yang sedang berlangsung di Afghanistan tidak perlu dan kontraproduktif. Amerika Serikat menginvasi Afghanistan sebagai tanggapan atas serangan teroris 11 September 2001, untuk menyerang balik teroris al-Qaeda yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Tetapi, kata Biden, hal-hal menjadi tidak dapat dikenali dalam dua dekade.

“Kewajiban mendasar seorang presiden, menurut pendapat saya, adalah untuk membela dan melindungi Amerika – bukan terhadap ancaman tahun 2001, tetapi terhadap ancaman tahun 2021 dan besok,” kata Biden.

Biden mengatakan Amerika Serikat akan melanjutkan perang melawan terorisme di Afghanistan dan negara-negara lain. “Kami hanya tidak perlu melakukan perang darat untuk melakukannya,” katanya.

"Serangan balasan AS terhadap kelompok Negara Islam yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman bunuh diri di Gerbang Biara bandara Kabul adalah contohnya," Biden mencontohkan.



“Untuk ISIS-K: Kami belum selesai dengan Anda,” Biden memperingatkan.

“Amerika Serikat tidak akan pernah beristirahat. Kami tidak akan memaafkan. Kami tidak akan lupa. Kami akan memburu Anda sampai ke ujung bumi, dan Anda akan membayar harga tertinggi,” tukasnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)