Keluarga Tentara AS yang Tewas di Kabul Marahi Biden: 'Semoga Anda Terbakar di Neraka!'

Rabu, 01 September 2021 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Itu adalah momen luar biasa dari dua orang yang disatukan oleh sejarah. Salah satunya adalah seorang presiden Amerika Serikat yang bangga bisa berhubungan dengan siapa saja di saat-saat duka, tetapi sekarang berhadapan dengan kesedihan yang dia sendiri berperan dalam menciptakannya. Yang lainnya adalah ayah tentara Korps Marinir yang bangga asal Missouri, yang dibangunkan beberapa malam sebelumnya pada pukul 02.40 pagi oleh seorang perwira militer di depan pintunya dengan berita yang hampir membuatnya pingsan.

Dalam apa yang mungkin menjadi tanda perpecahan yang mendalam di negara itu, Schmitz bukan satu-satunya anggota keluarga yang bergulat lama dan keras dengan apakah dia bahkan ingin bertemu dengan Biden atau tidak. Ada juga yang tidak ragu-ragu memberikan kritik terhadap panglima tertinggi Amerika itu.

Keluarga Rylee McCollum—tentara Korps Marinir lainnya yang tewas—juga memiliki emosi yang campur aduk ketika tiba saatnya untuk memutuskan apakah akan berbicara dengan presiden Biden.

Saudari dan ayah McCollum bergabung dengan jandanya, Jiennah McCollum, dalam perjalanan ke Dover—tetapi ketika tiba saatnya untuk bertemu Biden, hanya Jiennah yang masuk.

Setelah itu, salah satu saudari McCollum, Roice McCollum, mengatakan bahwa Jiennah merasa kata-kata presiden itu tertulis dan dangkal. Percakapan hanya berlangsung beberapa menit. "[Percakapan] dalam pengabaian total atas hilangnya Marinir kita—saudara, putra, suami, dan ayah kita," katanya.

Jiennah McCollum, yang menikah dengan Rylee McCollum enam bulan lalu, akan melahirkan anak pasangan itu bulan depan.

“Gigi (nama panggilan untuk Jiennah) ingin menatap matanya dan mendengarnya,” kata Roice, dalam pesan teks untuk The Washington Post.

Roice menceritakan bahwa Jiennah pergi dari pertemuan itu dengan kecewa. Presiden, katanya, terus memeriksa arlojinya dan mengungkit Beau Biden.

Perasaannya tampaknya dipengaruhi oleh pandangannya secara keseluruhan tentang politik dan kinerja Biden sebagai presiden.

"Dia tidak mungkin mengerti," kata Roice. “Ayah saya dan saya tidak ingin berbicara dengannya. Anda tidak bisa berlutut di bendera kami dan berpura-pura peduli dengan pasukan kami. Anda tidak bisa mengacau seburuk yang dia lakukan dan meminta maaf. Ini tidak perlu terjadi, dan setiap kehidupan ada di tangannya. Ribuan orang Afghanistan yang akan menderita dan disiksa adalah akibat langsung dari ketidakmampuannya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)