Keluarga Tentara AS yang Tewas di Kabul Marahi Biden: 'Semoga Anda Terbakar di Neraka!'

Rabu, 01 September 2021 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Biden tidak berbicara kepada kelompok keluarga itu secara kolektif dengan komentar yang sudah disiapkan, melainkan berkeliling ruangan untuk momen yang lebih pribadi dengan masing-masing keluarga. Dan reaksinya sangat bervariasi; beberapa keluarga memilih untuk tidak bertemu dengan Biden sama sekali, sementara yang lain menerima pelukan darinya.

Biden selama bertahun-tahun telah mengangkat kisah hidupnya dan bagaimana kisah itu dibentuk oleh tragedi. Istri dan putrinya yang masih kecil meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1972. Dia menderita aneurisma otak pada tahun 1988 yang begitu signifikan sehingga seorang imam datang untuk membacakan ritus terakhirnya.

Beau Biden meninggal karena kanker otak pada tahun 2015. Biden sering berbicara tentang pelayanan Beau Biden di Garda Nasional Delaware—dan penempatannya ke Irak—sebagai cara untuk menyampaikan empatinya dengan kekhawatiran yang dihadapi keluarga militer.

Namun pengalaman hidupnya, yang begitu sering menyediakan jaringan ikat untuk membantunya menjangkau mereka yang tenggelam dalam kesedihan, terkadang tampak gagal pada kesempatan ini.

Untuk pertama kalinya, Biden bertemu dengan kerabat yang beberapa di antaranya menganggapnya bertanggung jawab atas kematian orang yang mereka cintai.

Mereka tidak serta merta memandang penderitaan Biden secara langsung relevan dengan penderitaan mereka.

“Ketika dia terus berbicara tentang putranya,—minat saya hilang dalam hal itu. Saya lebih fokus pada putra saya sendiri daripada apa yang terjadi dengan dia dan putranya,” kata Schmitz.

"Saya tidak mencoba menghina presiden, tetapi sepertinya tidak pantas menghabiskan banyak waktu untuk putranya sendiri."

“Saya pikir itu semua yang dia coba katakan bahwa dia memahami kesedihan,” tambah Schmitz. “Tetapi ketika Anda adalah orang yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi, Anda merasa seperti orang itu harus memilikinya sedikit lebih banyak. Anak kami sekarang sudah pergi. Karena keputusan langsung atau rencana permainan—atau ketiadaan—yang dia buat.”

Schmitz tidak bereaksi dengan kasar, tetapi dia mengatakan bahwa dia jauh lebih terhibur dengan kata-kata para pemimpin militer yang datang kepadanya pada hari Minggu untuk menyampaikan belasungkawa mereka daripada oleh apa pun yang dikatakan Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)