Covid-19 Mewabah di Kebun Binatang, India Tutup Semua Cagar Alam Harimau

Rabu, 09 Juni 2021 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Ia mengungkapkan kucing seperti singa dan harimau sangat rentan terhadap penyakit parah. Sementara hewan seperti cerpelai dan musang mungkin lebih rentan terhadap infeksi, mereka umumnya tidak mengembangkan gejala klinis yang parah sedangkan keluarga kucing, yang termasuk kucing domestik, dapat menyerah pada penyakit, yang dapat membuat mereka benar-benar sakit.



Itu menimbulkan risiko bagi spesies yang terancam punah seperti Neela, singa betina Asia. Singa Asia pernah menjelajahi habitat dari Afrika hingga Yunani, tetapi sekarang hanya ditemukan di India, menurut Daftar Merah Spesies Terancam Punah dari Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam.

Menurut WWF hanya ada 523 ekor yang diketahui tersisa dan mereka menghadapi ancaman luas dari perburuan, fragmentasi habitat, dan aktivitas manusia seperti wisata satwa liar.

"Wabah kebun binatang hanya menyoroti bahwa manusia dapat menularkan patogen ke hewan, tidak hanya sebaliknya," kata Osterrieder, menunjuk pada penyakit yang dibawa oleh manusia yang sekarang mengancam spesies gorila gunung.

"Kita harus selalu memperhatikan itu," tegasnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)