Viral, Sekelompok Mahasiswi China Menari 'Porno' Rayakan HUT Universitas

Selasa, 27 April 2021 - 18:38 WIB
loading...
A A A
“Desain koreografinya jelek, penampilan (mahasiswi) kasar dan musiknya memalukan. Jika bukan karena nama sekolah atau Auditorium yang muncul dalam video, saya akan mengira tarian itu bagian dari disko luar ruangan atau pertunjukan yang menghibur di pasar pedesaan, atau tarian untuk merayakan pembukaan pusat pemandian," tulis Qiao.

Komentarnya menerima lebih dari 95.000 tanda suka di Weibo, layanan mirip Twitter di China.



Pengguna Weibo lain berkata: "'Tarian seksi' yang vulgar ini sama sekali tidak serius. Tidak cocok untuk acara ulang tahun universitas top ini. Saya tidak bisa tidak percaya bahwa universitas terbaik kita dan generasi muda kita sedang merosot. Sedihnya!"

Tsinghua mendapat peringkat sebagai universitas terbaik ke-15 di dunia oleh QS World University Rankings tahun lalu dan peringkat 1 di Asia dalam US News & World Report.

Meski begitu, tidak semua orang setuju dengan kritikan.

“Gadis-gadis itu, bagaimanapun juga, bukan penari profesional. Tidak mungkin bagi mereka untuk menari pada tingkat yang disyaratkan oleh Pusat Seni Pertunjukan Nasional," tulis seorang pengguna di Weibo.

“Menurut saya tarian mereka bagus. Mereka menunjukkan dinamika mereka dan mereka menari dengan gembira,” imbuhnya.

Netizen lain mendukung pendapat tersebut dengan mengatakan: “Seharusnya tidak ada masalah bagi mahasiswi Tsinghua untuk menari seperti ini. Perayaan kelahiran sekolah seharusnya menjadi tempat berkumpulnya siswa dan merayakannya. Tarian ini menampilkan kemudaan dan kebebasan siswa. Tidak perlu mencerca mereka."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)