Tebar Ancaman, Dua Anggota Garda Nasional Dicopot Jelang Pelantikan Biden

Rabu, 20 Januari 2021 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Jenderal Hokanson dan pejabat Pentagon lainnya bersusah payah mengatakan bahwa sebagian besar anggota Garda Nasional - sukarelawan tentara-warga negara - mempertaruhkan nyawa mereka di dalam dan luar negeri untuk melindungi Amerika Serikat dan Konstitusi.

Pejabat Pentagon dan Garda Nasional mengatakan pada hari Selasa bahwa prosedur pemeriksaan yang ada cukup untuk mengidentifikasi dan menyingkirkan pelaku pelanggaran.



Semua personel militer, termasuk yang berada di Garda Nasional, menjalani penyelidikan latar belakang dan pemeriksaan fisik yang ekstensif, termasuk pemeriksaan tato. Mereka terus dipantau untuk indikasi bahwa mereka terlibat dalam aktivitas ekstremis dan menerima pelatihan untuk mengidentifikasi orang lain di sekitar mereka yang bisa menjadi "ancaman orang dalam".

“Saya tidak melihat adanya perubahan kebijakan saat ini,” kata Jenderal Hokanson.

Sepuluh anggota Garda Nasional lainnya telah dikeluarkan karena berbagai macam masalah - investigasi kriminal, kekerasan dalam rumah tangga, atau pengaduan yang luar biasa.

"Semua 12 anggota telah dipulangkan," kata pejabat Pentagon.

Senator Jack Reed dari Partai Demokrat dan kemungkinan ketua baru dari Komite Angkatan Bersenjata Senat, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria dan wanita dari Garda Nasional mengorbankan hidup mereka untuk menjawab panggilan dinas.

"Mereka akan membela Capitol AS dengan nyawa mereka," ujarnya, "dan saya secara implisit mempercayai mereka dengan nyawa saya," imbuhnya.

Pengumuman pencopotan itu datang ketika Pentagon mengintensifkan upaya untuk mengidentifikasi dan memerangi supremasi kulit putih dan ekstremisme sayap kanan lainnya di jajarannya. Di saat yang sama, penyelidik federal berusaha mencari berapa banyak personel militer dan veteran yang bergabung dalam serangan kekerasan di Capitol pada 6 Januari lalu. Upaya tersebut tampaknya dimaksudkan untuk mencopot anggota yang memposting di media sosial atau tindakan sebelumnya menimbulkan kecurigaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)