Tebar Ancaman, Dua Anggota Garda Nasional Dicopot Jelang Pelantikan Biden

Rabu, 20 Januari 2021 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Penjabat Menteri Pertahanan, Christopher C. Miller, mengatakan pada hari Minggu bahwa FBI membantu militer untuk memeriksa lebih dari 25.000 anggota Garda Nasional yang dikerahkan untuk membantu melindungi Capitol dan daerah di pusat Washington karena potensi masalah keamanan.



Investigasi FBI terhadap penyerbuan Capitol, yang masih dalam tahap paling awal, telah mengidentifikasi setidaknya enam tersangka yang memiliki hubungan militer dari lebih dari 100 orang yang telah ditahan federal atau jumlah yang lebih besar masih dalam penyelidikan. Mereka termasuk pensiunan letnan kolonel Angkatan Udara dari Texas, seorang perwira Angkatan Darat dari Carolina Utara dan seorang cadangan Angkatan Darat dari New Jersey. Tersangka lain yang bertugas di militer ditembak dan dibunuh dalam serangan itu.

Dari 25.000 personel Garda Nasional yang berada di Washington, siapa pun yang berada di dekat Biden atau Harris akan menerima pemeriksaan latar belakang tambahan, prosedur yang cukup berani untuk melawan ancaman orang dalam yang juga diambil sebelum pelantikan Trump pada tahun 2017.

Selain anggota Garda Nasional, Pentagon berencana untuk mengerahkan sekitar 2.750 personel tentara aktif untuk mendukung acara tersebut. Sekitar 2.000 dari mereka akan melakukan tugas seremonial di band militer, penjaga warna dan baterai senjata salut, dan bertugas sebagai penjaga dan penerima tamu.

750 sisanya adalah anggota yang ditugaskan pada unit khusus yang menangani ancaman kimia, biologi, nuklir atau radiologi; teknisi penjinak bom; personel medis (termasuk mereka yang melakukan pengujian virus Corona untuk mendukung dokter yang hadir di Kongres); dan personel pendukung logistik dan komunikasi.

Helikopter dan kapal Penjaga Pantai juga akan berada di udara dan perairan terdekat.



Jet tempur Angkatan Udara yang ditempatkan di Pangkalan Bersama Andrews di Maryland akan terbang tinggi di wilayah tersebut. Ruang udara di atas Capitol, National Mall dan seluruh kota akan lebih terbatas dari biasanya, kata pejabat Pentagon.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)