Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4

loading...
Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4
Berdasarkan riset Global Alliance On Health And Pollution (GAHP), polusi udara menyumbang 40% kematian dunia dengan angka kematian 3,4 juta pada 2017. Ilustrasi Foto/Masyhudi
Polusi udara kini menjadi salah satu ancaman terbesar bagi kesehatan umat manusia. Berdasarkan riset Global Alliance On Health And Pollution (GAHP), polusi udara menyumbang 40% kematian dunia dengan angka kematian 3,4 juta pada 2017.

Berdasarkan riset tersebut, Indonesia menjadi negara keempat penyumbang kematian terbesar akibat polusi. Di Tanah Air, ada 232.974 kematian akibat polusi pada 2017. Dari jumlah itu, 123.700 orang meninggal akibat polusi udara. Berikut 10 negara dengan kematian terbanyak akibat polusi. (Baca: Ratusan Ribu Bayi Meninggal Akibat Polusi Udara)

1. India

Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4




Kematian akibat polusi : 2,3 juta setahun

India telah menyaksikan peningkatan polusi industri dan kendaraan dari pertumbuhan perkotaan, yang diperparah oleh sanitasi buruk. Menurut laporan World Air Quality Report, sebanyak 21 kota di India masuk dalam daftar 30 kota paling tercemar di dunia pada 2019.
Baca Juga :Saudi Ungkap Proyek Pembangunan Kota Bebas Karbon

Di Ibu kota India, Delhi, Anda akan menemukan suasana kota yang semrawut dengan polusi udara akibat asap kendaraan begitu tebal. Kualitas udara di Delhi sudah masuk kategori parah, dan menurut perusahaan energi Eco Experts, Delhi sebagai kota terburuk kedua (di belakang Kairo) lantaran memiliki polusi ganda yakni polusi udara, suara dan cahaya.



2. China
halaman ke-1 dari 6
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top