Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4

Senin, 11 Januari 2021 - 14:39 WIB
loading...
A A A
6.Bangladesh

Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4


Kematian akibat polusi : 207.922 setahun

Sejak dulu Bangladesh masih berjuang dari julukan negara dengan lingkungan hidup terburuk di dunia.
Undang-undang perlindungan lingkungan ada di Bangladesh, tetapi di sini justru menjadi pusat industri tekstil terbesar di Asia. The New York Times melaporkan bagaimana pabrik-pabrik perusahaan tersebut mengalirkan limbah beracun ke sumber-sumber air lokal, merusak sawah, stok ikan, dan persediaan air minum. Kadang-kadang baunya sangat kuat dan berbahaya bagi kehidupan di sekitarnya. (Baca juga: Virus Corona Mutasi Inggris Terbukti 50% Cepat Menular)

7. Amerika Serikat (AS)

Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4


Kematian akibat polusi : 196.930 setahun

Menurut laporan "State of the Air 2019" dari American Lung Association, Kota California berada di nomor satu kota di AS dengan kualitas udara terburuk. Sejumlah kota lain yang memiliki polusi terbesar adalah Los Angeles-Long Beach, Visalia, Bakersfield, Fresno-Madera-Hanford, dan Sacramento-Roseville.

Kualitas udara California yang tidak sehat, dibandingkan dengan negara bagian AS lainnya, adalah hasil dari kombinasi berbagai faktor. Jumlah penduduk negara bagian yang besar yaitu 39 juta, industri pelabuhan yang signifikan, dan pertumbuhan ekonomi menciptakan emisi yang signifikan melalui lalu lintas, truk diesel, konstruksi, pertanian, dan emisi domestik.

8. Rusia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)