Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4

Senin, 11 Januari 2021 - 14:39 WIB
loading...
A A A
3. Nigeria

Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4


Kematian akibat polusi : 279.318 setahun

Nigeria adalah salah satu negara di Afrika dan dunia yang memiliki kualitas udara buruk. Pemandangan di banyak kota-kota di Nigeria dipenuhi dengan kabut, sampah dan air tercemar. Menurut WHO, setidaknya ada 4 kota di Nigeria yang memiliki tingkat polusi mengkhawatirkan. Salah satunya Onitsha, yakni sebuah kota pelabuhan di Nigeria selatan yang tercatat 30 kali lebih buruk dari tingkat yang direkomendasikan WHO PM10 (mengukur konsentrasi partikulat kecil).


Sebanyak 5 kota di Indonesia mengisi lima besar kota dengan udara terkotor di Asia Tenggara. Tangerang Selatan menjadi kota dengan kualitas udara paling buruk di Asia Tenggara. Rata-rata PM2.5 di Tangerang Selatan pada 2019 sebesar 81,3 ÎĽg/m3. Tangerang Selatan menempati posisi 24 daftar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

5. Pakistan

Negara dengan Kematian Akibat Polusi Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan ke-4


Kematian akibat polusi : 223.836 setahun

Menurut sebuah laporan, Pakistan menjadi negara dengan lingkungan hidup terburuk di dunia, dengan
lebih dari 310.000 kematian per tahun akibat polusi . Peshawar, Rawalpindi dan Karachi adalah tiga kota di Pakistan yang punya index polusi paling tinggi.

Lingkungan hidup di tiga kota tersebut pun di bawah kualitas standar dengan berbagai pabrik berdiri di sana. Hal ini pada akhirnya memaksa pemerintah setempat memaksa perusahaan industri untuk memasang filter pembersih udara. Hingga saat ini Pakistan masih berupaya membenahi lingkungan hidup warganya yang tak pernah jauh dari polusi industri dan kendaraan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)