Biden Akan Buka Kembali Sekolah di AS dalam 100 Hari Pertama

Sabtu, 12 Desember 2020 - 04:25 WIB
loading...
Biden Akan Buka Kembali Sekolah di AS dalam 100 Hari Pertama
Presiden AS terpilih Joe Biden akan membuka kembali sekolah dalam 100 hari pertama. Foto/Chicago Tribune
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden berpendapat bahwa dia dapat membuka kembali “sebagian besar” sekolah Amerika dalam 100 hari pertamanya menjabat. Namun hal itu hanya bisa dilakukan jika Kongres menyediakan dana yang dibutuhkan.

“Jika kami mendapatkan dana dari Kongres, sebagian besar sekolah kami dapat dibuka selama 100 hari pertama kami,” katanya.

"Tapi Kongres harus bertindak," imbuhnya seperti dikutip dari Independent, Sabtu (12/12/2020).



Mantan senator Delaware itu mengakui bahwa pembicaraan tentang tindakan bantuan virus Corona baru sekitar USD900 juta telah terhenti di Washington. Kedua belah pihak terlibat saling menuduh bahwa pihak yang lain telah gagal menawarkan proposal yang serius dan tidak mau melepaskan salah satu tuntutannya.

"Ini tidak terlihat terlalu bagus," kata Biden tentang negosiasi itu.

Biden lantas menyinggung pria yang akan dia gantikan bulan depan, Donald Trump.

"Negara ini membutuhkan kepemimpinan presiden sekarang," katanya, mencatat bahwa AS baru saja melewati tonggak tragis lainnya "dari" 300 kematian dalam satu hari akibat Covid-19 .

Ia mencatat bahwa para ahli kesehatan memperingatkan jumlah kematian yang sama - atau lebih - selama 60 atau 90 hari ke depan.

"Kami berada di gigi krisis sekarang," kata Biden. "Kita tidak bisa berharap ini pergi, tapi kita harus menghadapi ini langsung," tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)