Biden Akan Buka Kembali Sekolah di AS dalam 100 Hari Pertama

Sabtu, 12 Desember 2020 - 04:25 WIB
loading...
A A A
Tak bisa dipungkiri, bulan-bulan awal pemerintahan Biden akan didominasi oleh permasalahan pandemi. Oleh karena itu, dalam beberapa kesempatanBiden mengungkapkan serangkaian janji dan kebijakan dalam 100 hari pemerintahannya. Ia sempat menyatakan bahwa pada hari pertama ia menjabat sebagai presiden, dirinya akan meminta warga AS mengenakan masker selama 100 hari. Tindakan itu bertujuan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Langkah tersebut menandai pergeseran penting dari Presiden Donald Trump, yang skeptisi bahwa pemakaian masker berkontribusi pada masalah tersebut. Hal itu membuat banyak orang enggan untuk menerima praktik yang menurut pakar kesehatan masyarakat sebagai salah satu cara termudah untuk menangani pandemi.(Baca juga: Hari Pertama Jadi Presiden, Biden Minta Warga AS Pakai Masker 100 Hari )

Pada kesempatan berikutnya, mantan wakil presiden Barack Obama itu pemerintahannya akan memvaksinasi 100 juta warga Amerika, mendorong untuk membuka kembali sekolah dan memperkuat aturan pemakaian masker.

Biden mengatakan dia membutuhkan Kongres untuk mendanai sepenuhnya pengiriman vaksin ke seluruh pelosok Amerika Serikat. Biden mengatakan mengembalikan anak-anak ke sekolah akan menjadi prioritas nasional dalam 100 hari pertama.(Baca juga: Biden Janjikan 100 Juta Vaksinasi Covid-19 dalam 100 Hari Pertama )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)