10 Perempuan Pejuang di Palagan Perang Dunia

Minggu, 08 November 2020 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Dia berani menyelamatkan kakaknya dalam pertempuran dan ikut berperang di Little Bighorn.
Pendongeng mengutipnya sebagai pejuang Cheyenne yang memukul Letnan Kolonel Custer dari kudanya
sebelum dia ditembak dan dibunuh. Yang pasti Buffalo Calf Road Woman adalah tokoh penting dalam sejarah Indian Plains. (Baca juga: Ironi Para Ilmuwan Hebat yang Tak Pernah Menangkan Nobel)

6. Joan of Arc (Pejuang wanita Prancis yang kalahkan Inggris)

10 Perempuan Pejuang di Palagan Perang Dunia


Diceritakan dalam buku-buku sejarah gadis berusia 13 tahun ini awalnya mendengar suara orang-orang
kudus memanggilnya untuk memimpin rajanya ke takhta dan negaranya menuju kemerdekaan. Ditangkap dan dibunuh pada 1430, Joan dituduh sebagai bidah dan penyihir serta dikutuk karena berpakaian seperti laki-laki.

Joan of Arc telah mencapai apa yang tidak bisa dilakukan oleh orang Prancis lain. Dia memimpin Prancis meraih kemenangan atas Inggris. Ditangkap Inggris lalu dipenjara dan diadili, dia menjadi wanita dan pejuang paling terkenal di dunia. Dalam kematiannya, Joan tidak hanya menjadi
legenda, tetapi juga seorang santo Katolik dengan banyak gereja di seluruh dunia yang menyandang
namanya.

7. Freydis EirĂ­ksdĂłttir (Pejuang legenda Viking)

10 Perempuan Pejuang di Palagan Perang Dunia


Freydis Eiríksdóttir (c. 970-c. 1004 CE) adalah seorang pejuang wanita hebat atau seorang yang jahat, licik pembunuh (ada dua versi buku yang menceritakan soal sosok Freydis). Dia muncul di Erik the Red’s Saga (di mana dia adalah pahlawan wanita) dan The Saga of the Greenlanders (penjahat wanita).

Buku berjudul The Vinland Sagas, menggambarkannya sebagai putri dan saudara perempuan Erik the Red’s dari Lief Erikson, lahir sekitar 970 M. Dalam salah satu buku Freydis disebut sebagai seorang pejuang pemberani, berjuang saat hamil dan bertarung dengan Bangsa Pertama di Vinland, sekarang Newfoundland di Kanada.

Terlepas dari mana buku yang mencertakan sosoknya yang benar, yang pasti Freydis adalah wanita kuat yang tidak takut menghadapi musuhnya. (Baca: Jurus Jitu Berbagai Kota di Dunia Kurangi Kemacetan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)