Sampo Kutu Terbakar, Remaja 16 Tahun Menderita Luka Mengerikan

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Aleema menderita luka bakar tingkat tiga hingga 55 persen di sekujur tubuhnya termasuk wajah, kepala, lengan, dada, paha, perut, punggung, dan tangan.

Dia juga kehilangan tujuh jari dan saat ini hanya bisa menggerakkan dua jarinya.

Aleema mengalami proses pemulihan yang panjang dan menyakitkan selama bertahun-tahun, dengan operasi cangkok kulit, pakaian khusus, dan obat-obatan untuk membantunya beradaptasi dengan kehidupan setelah kecelakaannya.

“Pemulihan saya sangat sulit dan masih berlangsung,” katanya.

“Setiap hari, saya harus melakukan nebulisers, humidifiers, pressure garments, splints, (memakai) krim, obat-obatan dan banyak lagi."

"Saya sudah menjalani ratusan operasi sebelumnya dan semoga akan lebih banyak di masa depan."

Dengan segala tantangan yang ada, Aleema bersyukur atas keadaan tersebut dan mengatakan bahwa kecelakaan tersebut telah membuat dirinya mencintai dirinya dari dalam dan membuatnya menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

“Di satu sisi, saya sekarang senang ini terjadi. Itu membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Cinta diri dan kepercayaan diri saya meningkat pesat," katanya.

“Ini mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Saya jauh lebih kuat, lebih berani, dan percaya diri daripada sebelumnya."

Dia juga memuji staf di rumah sakit tempat dia menerima perawatan spesialis selama bertahun-tahun, Rumah Sakit Anak Birmingham, Rumah Sakit Anak Sheffield dan Rumah Sakit Anak Pinderfields.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)