Pasti Kaget! Pemuda Ethiopia Jadi Host di KBRI Addis Ababa

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:22 WIB
loading...
A A A
"Para muda Ethiopia beramai-ramai di sini menunggu para tamu kita yang menghadiri resepsi diplomatik. Inilah ruangan yang digunakan untuk menyelenggarakan berbagai acara KBRI," kata dia.

Sambil menunjukkan lokasinya, Dubes Al Busyra menyatakan, "Di sinilah para pemuda Ethiopia ikut serta menjadi panitia dalam resepsi diplomatik di KBRI. Setelah menyelenggarakan berbagai kegiatan formal di ruangan ini kami melanjutkan kegiatan di luar ruangan yakni di taman di belakang kediaman duta besar RI." (Baca Juga: Langkah Pertama Dubes Al Busyra Basnur di Ethiopia)

"Di sinilah kita menyelenggarakan resepsi diplomatik di taman yang dihadiri sekitar 600 orang tamu. Di sini kita menyuguhkan berbagai macam masakan Indonesia," kata dia. (Lihat Video: Presiden Joko Widodo Imbau Masyarakat Waspada La Nina)

Menurut Dubes Al Busyra, "Tamu-tamu kita berasal dari para pejabat pemerintah, entrepreneur, lembaga think tank, akademisi, profesiona ldan organisasi kepemudaan." (Lihat Infografis: Baju Iron Man untuk Misi Penyelamatan Diciptakan Ilmuwan Inggris)

"Tamu-tamu kita juga dihibur oleh grup band yang terkenal di Ethiopia. Mereka adalah mantan anak-anak jalanan. Selama bertahun-tahun mereka hidup di jalanan kota-kota di Ethiopia. Mereka bangkit mengembangkan hobi dan minat mereka di bidang musik. Mereka sekolah di berbagai lembaga musik dan sekarang menjadi sukses di Ethiopia," ungkap dia.

"Sayang sekali di tahun 2020 kami di KBRI Addis Ababa tidak bisa mengundang para sahabat, pemuda atau teman-teman lain di Ethiopia untuk menyaksikan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 tahun 2020 ini karena pandemi Covid-19," kata dia.

Dia menjelaskan, "Upacara tahun ini hanya dihadiri oleh sejumlah staf dan keluarga, serta beberapa tokoh masyarakat Indonesia di Addis Ababa."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)