Pasti Kaget! Pemuda Ethiopia Jadi Host di KBRI Addis Ababa

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:22 WIB
loading...
Pasti Kaget! Pemuda Ethiopia Jadi Host di KBRI Addis Ababa
Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur disambut para pemuda Ethiopia. Foto/KBRI/YouTube/The B Siblings
A A A
ADDIS ABABA - Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia , Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur mengungkapkan dengan rinci pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74 pada 2019 di Kedutaan Besar RI di Addis Ababa.

"Kawan-kawan saya ingin menunjukkan pada para sahabat tempat kita di KBRI Addis Ababa menyelenggarakan upacara bendera," ungkap Dubes Al Busyra sambil menunjukkan lokasi upacara bendera itu.

Dia menyatakan, "Ini adalah gedung bangunan kediaman dubes RI di Addis Ababa. Di sinilah kita menyelenggarakan upacara bendera di tahun 2019 dalam rangka peringatan hari ulang tahun 2019 yang lalu dihadiri oleh staf, pejabat dan anggota keluarga dan juga masyarakat Indonesia."

"Dan yang lebih menarik lagi adalah upacara kita di KBRI ini juga dihadiri oleh hampir 100 orang pemuda Ethiopia . Mereka adalah sahabat Indonesia," ujar Dubes Al Busyra.



"Nah, mereka menyaksikan prosesi upacara bendera dari sini. Upacara itu sendiri diselenggarakan di sini. Petugas upacara di sekitar sini. Dan para pemuda Ethiopia ditempatkan di satu tempat khusus di area ini. Dan mereka menyaksikan pelaksanaan upacara bendera itu dari awal sampai akhir," papar dia.

Dubes Al Busyra menambahkan, "Kehadiran para pemuda Ethiopia ini bermakna antara lain kita memiliki hubungan yang dekat dengan mereka."

"Dan yang lebih menarik kawan-kawan, saat penyelenggaraan resepsi diplomat ini mereka tidak sebagai undangan tapi mereka juga membantu sebagai penerima tamu, lalu mendampingi tamu-tamu kita selama resepsi, dan para pemuda Ethiopia itu mengenakan pakaian tradisional Indonesia kita," kata dia.

"Jadi mereka merasa sangat senang terlibat dalam berbagai kegiatan yang kita selenggarakan di dalam KBRI ini," ungkap dia.

Al Busyra mengungkapkan, "Nah kawan-kawan, dengan kehadiran para pemuda Ethiopia yang berasal dari berbagai organisasi dan mereka hadir di tempat kita ini memberikan nuansa yang lebih hangat dan lebih membahagiakan kita semua."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)