Langkah Pertama Dubes Al Busyra Basnur di Ethiopia

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 20:31 WIB
loading...
Langkah Pertama Dubes Al Busyra Basnur di Ethiopia
Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur di depan kediaman duta besar. Foto/YouTube/The B Siblings
A A A
ADDIS ABABA - Duta Besar (Dubes) RI untuk Ethiopia , Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur menceritakan langkah-langkah pertamanya mengemban tugas sebagai dubes.

Dia mengakui besarnya peluang dan tantangan dalam posisinya sebagai dubes tersebut. Dubes pun lantas bercerita tentang perjalanan pertamanya tiba di ibu kota Addis Ababa.

“Gedung KBRI terletak di samping jalan utama. Kawan-kawan bisa menyaksikan pemandangan di depan gedung KBRI di satu sisinya sementara di sisi lainnya saya akan berpindah tempat. Beginilah pemandangan di satu sisi lainnya,” papar Dubes Al Busyra sambil menunjukkan posisi KBRI dan jalan utama ibu kota Ethiopia.



Dia menambahkan, “Sekarang saya ingin mengajak kawan-kawan melihat KBRI kita di Addis Ababa. Pada tanggal 11 Maret 2019 saya menginjakkan kaki pertama kali untuk melaksanakan tugas di KBRI Addis Ababa ini,” kata dia.

“Saya ingin mengajak kawan-kawan mengikuti perjalanan saya dari satu langkah ke langkah lainnya di dalam KBRI kita ini. Inilah gedung KBRI di Addis Ababa yang pembangunannya dimulai pada tahun 1964,” papar dia dalam tayangan di YouTube.

“Hubungan diplomatik Indonesia dan Ethiopia secara resmi kita mulai pada tahun 1961,” ungkap dia.

Dubes Al Busyra menjelaskan, “Gedung KBRI dan kediaman duta besar RI di Addis Ababa ini berada di suatu lokasi seluas 11.000 meter persegi.”

“Sekarang saya akan menelusuri jalan menanjak yang menghubungkan KBRI dan kediaman duta besar yang ada di lokasi yang agak lebih tinggi dibandingkan gedung KBRI,” ungkap dia.

Sambil berjalan, dia menjelaskan, “Jalannya agak menanjak dan saya sedikit merasa ngos-ngosan. Ini juga disebabkan kota Addis Ababa berada pada ketinggian 2.200 meter lebih dari permukaan laut. Jadi oksigennya juga agak tipis dibandingkan daerah-daerah lainnya yang berada di bawahnya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)