Fauci: Trump Sudah Miliki Kekebalan Sementara Terhadap Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:45 WIB
loading...
Fauci: Trump Sudah Miliki Kekebalan Sementara Terhadap Covid-19
Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular AS, Anthony Fauci mengatakan Trump saat ini telah memperoleh kekebalan sementara terhadap Covid-19. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat (AS) atau NIAID, Anthony Fauci mengatakan, Presiden AS Donald Trump saat ini telah memperoleh kekebalan sementara terhadap Covid-19 . Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Trump mengatakan bahwa dia saat ini mungkin sudah kebal terhadap virus tersebut.

Fauci mengatakan tidak ada yang salah dengan pernyataan Trump. Dia menyebut, bahwa hal yang normal seseorang akan mendapatkan kekebalan sementara, jika dia terinfeksi sebuah virus dan kemudian pulih. ( )

Sebelumnya, berbicara saat melakukan wawancara dengan Fox News, Trump mengatakan dia merasa sudah sehat dan tampaknya tidak akan lagi terkena Covid-19, setidaknya dalam waktu dekat, karena sudah memiliki imunitas terhadap virus tersebut.

"Saya lulus ujian tertinggi, standar tertinggi dan saya dalam kondisi sangat baik. Sepertinya saya kebal. Saya bisa keluar dari ruang bawah tanah. Sepertinya saya kebal untuk, entahlah, mungkin untuk waktu yang lama dan mungkin waktu yang singkat, itu bisa seumur hidup , tidak ada yang tahu, tapi saya kebal," ucapnya.

Trump lalu mengatakan, memiliki imunitas seperti memiliki tameng yang sangat kuat dalam melawan virus ini. Oleh karena itu, Trump mengaku senang dengan fakta bahwa saat ini dia mungkin sudah mengembangkan imunitas terhadap Covid-19.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)