Dubes Indonesia Terima Penghargaan dari Ethiopia

Sabtu, 14 Desember 2019 - 05:11 WIB
Dubes Indonesia Terima Penghargaan dari Ethiopia
Dubes Indonesia Terima Penghargaan dari Ethiopia
A A A
ADDIS ABABA - Duta Besar Indonesia di Addis Ababa, Al Busyra Basnur, menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Negara Kebudayaan Ethiopia Bizunesh Meseret dalam suatu acara khusus bertempat di KBRI Addis Ababa, Jumat malam (13/12) waktu setempat.

Penghargaan tersebut diberikan karena Al Busyra dinilai sangat aktif memajukan hubungan dan kerja sama antar pemuda Ethiopia dan Indonesia di berbagai bidang.

“Duta Besar Al Busyra Basnur adalah Duta Besar asing pertama di Ethiopia yang berhasil dengan baik membangun hubungan kerja sama antara pemuda Ethiopia dan Indonesia dibidang sosial, budaya dan ekonomi,” kata Bizunesh saat menyampaikan penghargaan dalam rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (14/12/2019).

Lebih lanjut, Bizunesh menilai bahwa pemberian penghargaan kepada Basnur merupakan bagian dari perayaan keberhasilan Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed, meraih Hadiah Nobel yang diterima pada 10 Desember 2019 lalu. PM Abiy Ahmed tiba kembali di Addis Ababa tanggal 12 Desember 2019 dan disambut sangat meriah oleh rakyat Ethiopia, khususnya di Addis Ababa.

Setelah menerima penghargaan, Al Busyra mengatakan, penghargaan tersebut merupakan prestasi keluarga besar KBRI Addis Ababa dan pengakuan terhadap peran Indonesia dalam memajukan kerja sama antar pemuda Ethiopia dan Indonesia.

“Penghargaan ini mendorong kami untuk bekerja lebih kuat dan nyata, bagi kebaikan dan kemajuan bangsa kedua negara, khususnya pemuda,” kata Al Busyra.

Sejak menjabat sebagai Duta Besar di Addis Ababa pertengahan Maret 2019, Basnur yang juga diakreditasi ke negara Djibouti dan Uni Afrika, melakukan berbagai inisiatif baru yang mendorong peningkatan kerja sama bilateral antar pemuda, khususnya di bidang ekonomi, sosial dan budaya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)