Dubes Al Busyra: Banyak Pengusaha Daerah Ethiopia Ingin Kerjasama Ekonomi dengan Indonesia

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:14 WIB
loading...
Dubes Al Busyra: Banyak Pengusaha Daerah Ethiopia Ingin Kerjasama Ekonomi dengan Indonesia
Menurut Al Busyra, beberapa sektor kerjasama baru yang menarik bagi pengusaha daerah Ethiopia adalah impor beberapa produk Indonesia seperti mobil, obat dan alat kesehatan serta kerjasama konstruksi dan pariwisata. Foto/KBRI Addis Ababa
A A A
ADDIS ABABA - Minat pengusaha di banyak daerah Ethiopia ternyata sangat besar untuk mengadakan kerjasama ekonomi dengan partner mereka di Indonesia. Hal itu diungkapkan Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia , Al Busyra Basnur.

Hal itu diungkapkan Al Busyra pasca berbicara dan menghadiri forum bisnis dan peluang kerjasama ekonomi di kota Dessei, sekitar 500 km sebelah timur kota Addis Ababa.

Forum yang dihadiri sekitar 300 orang itu diselenggarakan oleh pemerintah daerah Wollo Selatan, negara bagian Amhara, di mana Al Busyra adalah satu-satunya Duta Besar asing yang diundang dalam forum itu.

Menurut Al Busyra, beberapa sektor kerjasama baru yang menarik bagi pengusaha daerah Ethiopia adalah impor beberapa produk Indonesia seperti mobil, obat dan alat kesehatan serta kerjasama konstruksi dan pariwisata.

Pada forum tersebut, Al Busyra memaparkan ekonomi Indonesia, kerjasama bilateral ekonomi Indonesia-Ethiopia dan peluang yang terbuka ke depan. Wollo Selatan merupakan daerah Ethiopia yang paling banyak mengirimkan pengusaha untuk menghadiri Trade Expo Indonesia 2019.

“Lebih 90 persen pengusaha Ethiopia yang menghadiri TEI 2019, ekspo tahunan terbesar Indonesia itu, berasal dari Wollo Selatan. Mereka mengharapkan agar TEI 2021 kembali dilaksanakan setelah tahun 2020 absen. Mereka mengatakan sangat berminat untuk mengikuti TEI tersebut,” ucapnya, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Addis Ababa pada Selasa (25/5/2021).
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)