Studi Terbaru Sebut Algoritma TikTok Secara Aktif Tekan Kritik terhadap China

Selasa, 20 Agustus 2024 - 08:56 WIB
loading...
A A A
Laporan terbaru NCRI membahas kesenjangan ini dengan memberikan analisis yang lebih komprehensif tentang praktik moderasi TikTok, memeriksa sifat dan prevalensi konten sensitif CCP, dan mengevaluasi bagaimana berbagai platform menangani konten tersebut, kata para peneliti.

Lebih jauh, penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara penggunaan platform media sosial dan sikap pro-CCP di antara para pengguna.



Dengan menggabungkan data perjalanan pengguna, penelitian survei, dan perbandingan lintas platform, NCRI telah mengungkap sejauh mana TikTok dan platform lain dapat memengaruhi persepsi dan perilaku pengguna yang mendukung CCP.

Menurut NCRI, publikasi penelitian ini mendahului penyampaian argumen lisan untuk TikTok Inc dan ByteDance Ltd vs Merrick B Garland, kasus pengadilan federal yang telah menjadikan algoritma TikTok sebagai sasaran pengawasan baru yang intensif.

Kuda Troya


Dalam beberapa tahun terakhir, TikTok telah menghadapi pengawasan dan tuduhan sebagai ancaman terhadap keamanan nasional, karena dianggap mengeksploitasi pikiran remaja Amerika Serikat (AS).

Perusahaan induk TikTok yang berbasis di China, Bytedance, dapat dipaksa oleh CCP untuk menyerahkan data pengguna AS, menurut laporan media.

Kantor berita The Epoch Times melaporkan bahwa Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat sebelumnya menyebut aplikasi tersebut sebagai "kuda Troya" CCP yang mengancam keamanan jangka panjang AS karena pandangan anti-AS dari CCP, sementara beberapa anggota Parlemen menyamakan aplikasi tersebut dengan bentuk "fentanil digital" yang membuat penggunanya menjadi pecandu.



Pada awal April, Presiden AS Joe Biden menandatangani tindakan bipartisan menjadi undang-undang yang mengharuskan ByteDance untuk menjual TikTok atau dilarang muncul di toko aplikasi seluler dan layanan hosting web AS.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)