Kapal Induk Bobrok Ini Terbakar di China

Senin, 19 Agustus 2024 - 07:38 WIB
loading...
Kapal Induk Bobrok Ini...
Minsk, kapal induk bobrok buatan Soviet, terbakar di China. Foto/South China Morning Post via Weibo
A A A
NANTONG - Sebuah kapal induk bobrok buatan Soviet dilanda kebakaran di China.

Kapal bernama Minsk itu terbakar sejak Jumat malam pekan lalu selama proses pembongkaran dan renovasi di Nantong, Jiangsu.

"Tidak ada korban yang dilaporkan dan penyebab kecelakaan sedang diselidiki," kata otoritas pemadam kabakaran Nantong, seperti dikutip dari South China Morning Post, Senin (19/8/2024).

Tidak disebutkan apakah api telah padam atau berapa banyak kerusakan yang terjadi.

Api di dek kapal induk Minsk masih berkobar pada Jumat malam dan bangunan atas kapal induk sebagian runtuh pada Sabtu pagi, menurut gambar yang diunggah online.



Kapal induk Minsk merupakan bagian dari armada Angkatan Laut Soviet dan kemudian Rusia dari tahun 1978 hingga 1994.

Moskow menjualnya ke sebuah perusahaan Korea Selatan pada tahun 1995, yang tiga tahun kemudian memperdagangkannya ke sebuah perusahaan investasi swasta China di tengah krisis keuangan Asia.

Kapal tersebut berlabuh di kota Shenzhen di China selatan dan menjadi pusat perhatian sebuah taman hiburan bernama Minsk World dari tahun 2000 hingga tempat wisata tersebut ditutup dan kapal tersebut dipindahkan ke Nantong delapan tahun lalu.

Kepemilikan kapal Minsk telah berpindah tangan beberapa kali di China, pertama ke raksasa keuangan milik negara Citic pada tahun 2006, kemudian ke perusahaan swasta lain di Shenzhen pada tahun 2010 dan akhirnya ke pengembang yang berkantor pusat di Dalian, Yongjia Group, pada tahun 2013.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)