Jet Tempur Siluman F-22 Raptor AS Termasuk yang Bakal Lindungi Israel dari Ancaman Iran

Minggu, 04 Agustus 2024 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Selama serangan rudal Iran pada bulan April terhadap Israel, kapal perang USS Arleigh Burke dan USS Carney berhasil mencegat rudal balistik Iran menggunakan misil pencegat Standard Missile-3 (SM-3), yang menandai penggunaan tempur pertama senjata ini.

AS telah mempertahankan kehadiran Angkatan Laut yang stabil di wilayah tersebut dan Mediterania timur, termasuk dua kapal perusak Angkatan Laut, USS Roosevelt dan USS Bulkeley, serta USS Wasp dan USS New York.

USS Wasp dan USS New York, bagian dari kelompok siap amfibi, membawa unit ekspedisi Marinir yang dapat dikerahkan jika perlu untuk mengevakuasi personel AS.

Selain itu, The Times of Israel melaporkan bahwa dua kapal perusak Angkatan Laut AS yang saat ini berada di Timur Tengah akan diposisikan ulang ke utara melalui Laut Merah ke Laut Mediterania, dengan setidaknya satu berpotensi tetap berada di Mediterania jika diperlukan.

Bahkan, Pentagon berencana untuk meningkatkan pertahanan rudal balistik berbasis darat di wilayah tersebut, meskipun sistem spesifik belum diidentifikasi. Penambahan potensial dapat mencakup sistem Patriot atau Terminal High Altitude Area Defense (THAAD), yang menggunakan peluncur mobile berbasis trailer untuk menyebarkan rudal pencegat.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)