Zionis Desak NATO Usir Turki Gara-gara Erdogan Ancam Invasi Israel

Selasa, 30 Juli 2024 - 07:09 WIB
loading...
Zionis Desak NATO Usir...
Rezim Zionis mendesak NATO mengusir Turki dari keanggotaan blok militer tersebut setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengancam akan menginvasi Israel demi membela Palestina. Foto/EPA-EFE/MICHAEL REYNOLDS
A A A
TEL AVIV - Rezim Zionis mendesak NATO mengusir Turki dari keanggotaan blok militer tersebut setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengancam akan menginvasi Israel demi membela Palestina.

Desakan itu disampaikan Kementerian Luar Negeri Israel pada hari Senin.

"Mengingat ancaman Presiden Turki Erdogan untuk menyerang Israel dan retorikanya yang berbahaya, Menteri Luar Negeri Israel Katz menginstruksikan para diplomat untuk segera terlibat dengan semua anggota NATO, menyerukan kecaman terhadap Turki dan menuntut pengusirannya dari aliansi regional tersebut,” kata kementerian tersebut, seperti dikutip Reuters, Selasa (30/7/2024).



Sebelumnya, Erdogan melontarkan ancaman invasi Turki ke Israel mengatakan dalam pertemuan massa Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) pada hari Minggu.

Dia mengatakan pasukan Turki bisa masuk ke Israel terkait konflik yang tak kunjung berakhir di Jalur Gaza antara Zionis dan Hamas.

"Kita harus sangat kuat agar Israel tidak dapat melakukan hal-hal konyol ini terhadap Palestina. Sama seperti kita memasuki Karabakh, sama seperti kita memasuki Libya, kita mungkin melakukan hal serupa kepada mereka," kata Erdogan.

"Tidak ada alasan mengapa kita tidak dapat melakukan ini...Kita harus kuat agar kita dapat mengambil langkah-langkah ini," imbuh Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi.

Komentar Erdogan tersebut merujuk pada partisipasi aktif Ankara dalam perang saudara Libya, serta permusuhan baru-baru ini di wilayah Azerbaijan; Nagorno-Karabakh.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)