Turki Ancam Invasi Israel, Ini Perbandingan Kekuatan Militernya

Senin, 29 Juli 2024 - 11:00 WIB
loading...
Turki Ancam Invasi Israel,...
Turki ancam akan menginvasi Israel untuk membela Palestina. Data di atas kertas, kekuatan militer Turki lebih unggul dari Israel. Foto/EPA-EFE/ABIR SULTAN
A A A
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melontarkan ancaman yang langka terhadap Israel, yakni akan menginvasi negara Yahudi tersebut, untuk membela Palestina.

Dia mengatakan pasukan Turki bisa masuk ke Israel terkait konflik yang tak kunjung berakhir di Jalur Gaza antara Zionis dan Hamas.

"Kita harus sangat kuat agar Israel tidak dapat melakukan hal-hal konyol ini terhadap Palestina. Sama seperti kita memasuki Karabakh, sama seperti kita memasuki Libya, kita mungkin melakukan hal serupa kepada mereka," kata Erdogan dalam pertemuan massa Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di kampung halamannya di Rize pada hari Minggu.



"Tidak ada alasan mengapa kita tidak dapat melakukan ini...Kita harus kuat agar kita dapat mengambil langkah-langkah ini," imbuh Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi, seperti dikutip Reuters, Senin (29/7/2024).

Namun, rezim Zionis meremehkan ancaman Erdogan. Menteri Luar Negeri (Menlu) Israel Israel Katz menyamakan pemimpin Turki itu dengan presiden Irak yang dieksekusi gantung, Saddam Hussein.

"Erdogan mengikuti jejak Saddam Hussein dan mengancam akan menyerang Israel. Biarkan saja dia mengingat apa yang terjadi di sana dan bagaimana itu berakhir," kata Katz di X, mengunggah foto Erdogan dan Hussein.

Perbandingan Kekuatan Militer Israel vs Turki

Israel


Ranking Kekuatan Militer: 17 dari 145 negara
Skor Power Indeks: 0.2596

Tentara Aktif: 170.000
Tentara Cadangan: 465.000
Pasukan Paramiliter: 35.000
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)