Pria Ini Serang Kedubes Israel di Serbia dengan Senapan Panah, lalu Ditembak Mati

Minggu, 30 Juni 2024 - 08:26 WIB
loading...
A A A
Dacic mengatakan kepada wartawan bahwa ada indikasi awal yang menghubungkan serangan itu dengan orang-orang yang dicurigai terkait dengan gerakan Wahhabi—sebuah cabang Islam ultra-konservatif yang mendominasi di Arab Saudi.

Dia mengatakan bahwa keamanan secara keseluruhan telah ditingkatkan di Beograd sementara jaksa khusus telah mengambil alih kasus ini.

Perdana Menteri Serbia Milos Vucevic mengecam keras apa yang disebutnya sebagai “aksi teroris keji”.

Dia mengatakan negaranya akan dengan tegas menanggapi ancaman terorisme dan menekankan warga Serbia bisa “merasa aman”.

“Kedutaan ditutup dan tidak ada pegawai kedutaan yang terluka dalam percobaan serangan teroris di sekitarnya,” kata Kementerian Luar Negeri Israel. “Keadaannya masih diselidiki.”

Pada hari Sabtu, Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz mengucapkan terima kasih kepada pihak berwenang Serbia atas dukungan dan kerja sama yang kuat setelah serangan di kompleks Kedutaan Besar Israel di Beograd.

Duta Besar Israel untuk Serbia Yahel Vilan menyuarakan rasa terima kasihnya kepada petugas polisi yang terluka. "Yang dengan berani mencegah serangan itu,” katanya.

“Saya yakin bahwa penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwenang atas serangan memalukan ini akan mengidentifikasi semua orang yang bertanggung jawab dan selanjutnya berkontribusi pada pelestarian Serbia sebagai negara yang aman,” katanya.

Sementara itu, ulama terkemuka Serbia Senad Halitovic mengutuk keras serangan itu dan berharap petugas polisi yang terluka itu segera pulih.

“Kejahatan seperti itu bertentangan dengan seluruh ajaran agama, terutama ajaran Islam. Kejahatan saat ini adalah ulah individu yang tidak punya pikiran,” katanya dalam sebuah pernyataan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)
pixels