5 Negara Populasi Yahudi Besar dengan Militer Terkuat, Israel Bukan Teratas

Rabu, 03 Juli 2024 - 20:05 WIB
loading...
5 Negara Populasi Yahudi Besar dengan Militer Terkuat, Israel Bukan Teratas
Amerika Serikat menjadi salah satu negara populasi Yahudi besar dengan militer terkuat di dunia. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah negara populasi Yahudi besar dengan militer terkuat yang bisa diketahui. Salah satunya adalah Rusia.

Pada era modern, populasi Yahudi di dunia masih terbilang cukup banyak. Selain Israel, ada juga sejumlah negara lain yang memiliki penduduk besar yang menganut Yudaisme.

Negara Populasi Yahudi Besar dengan Militer Terkuat

1. Amerika Serikat


Amerika Serikat merupakan salah satu negara adidaya yang memiliki penduduk Yahudi yang besar. Data Statista menyebutkan Washington setidaknya memiliki 7,3 juta warga Yahudi per 2022.



Dikenal dengan pengaruhnya yang luas, Negeri Paman Sam juga punya kekuatan militer mumpuni. Pemeringkatan GlobalFirePower (GFP) bahkan menempatkannya dalam posisi teratas dari 145 negara di dunia.

Status tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Sejak dulu, AS sudah dikenal dengan kemampuan militernya yang sangat kuat.

Selain terlibat langsung dalam perang, AS juga berulang kali melakukan intervensi militer di negara-negara lain. Belum lagi, mereka juga cukup dermawan untuk senantiasa menyumbangkan bantuan militer kepada sekutunya, termasuk Israel.

2. Rusia


Musuh bebuyutan AS, Rusia, berada di urutan kedua. Negara ini diperkirakan memiliki pemeluk Yahudi mencapai 150.000 orang pada 2022.

Terkait militer, Rusia juga terus aktif mengembangkan kekuatannya agar tidak ketinggalan dari Amerika Serikat. Pada peringkat GFP 2024, Moskow menempel ketat AS di peringkat ke-2 dengan skor power indeks 0.0702.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3958 seconds (0.1#10.140)
pixels