Viral Video Biden Bengong Membeku Digandeng Obama, Ini Respons Gedung Putih

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:57 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, pada minggu ini, NBC juga membatalkan klaim tersebut, memposting rekaman kamera dari sudut lain yang menunjukkan Biden berinteraksi dengan para penerjun payung hanya beberapa meter jauhnya.

Klip lain yang dibagikan secara luas adalah bidikan dekat Biden yang berdiri diam ketika para pemimpin dunia menari dekat dengannya selama konser di Gedung Putih—yang menurut kubu pesaing menunjukkan keadaan kebingungan dari sang presiden.

“Presiden berdiri di sana mendengarkan musik, dan dia tidak menari. Permisi. Saya tidak tahu tidak menari adalah (...) masalah kesehatan,” kata Jean-Pierre tentang video itu.

Kemudian pada akhir pekan, The New York Post kembali berbagi video yang muncul untuk menunjukkan Biden tersesat di atas panggung selama acara penggalangan dana di California, sebelum diarahkan ke jalan keluar oleh mantan Presiden Barack Obama.

Andrew Bates, juru bicara Gedung Putih lainnya, mengatakan di X bahwa Biden malah menunggu di atas panggung untuk menghargai tepuk tangan dari para pendukungnya.

Eric Schultz, seorang penasihat senior Obama, mem-posting tautan artikel media tersebut di X sambil menulis: "Ini tidak terjadi".

Saingan utama Biden dalam pemilihan presiden November mendatang, Donald Trump dari Partai Republik, telah menjadikan usia Biden sebagai salah satu poin kampanye utamanya, mencoba memposisikan dirinya sebagai alternatif yang energik—meskipun dia berusia usia 78 tahun, hanya tiga tahun lebih muda dari Biden.

Siapa pun yang memenangkan pemungutan suara November mendatang akan menetapkan rekor usia baru.

Biden sudah menjadi orang tertua yang memegang kantor Gedung Putih dan akan terus demikian, sementara jika Trump menang, dia akan menjadi yang tertua yang pernah ada di pelantikan.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)