7 Kesalahan Fatal Tentara Israel dalam Menggunaan AI untuk Melawan Hamas

Selasa, 26 Desember 2023 - 16:34 WIB
loading...
A A A
“Biasanya, jika Anda memiliki sinyal intelijen, intelijen satelit, intelijen di lapangan, dan intelijen manusia, Anda akan memerlukan orang-orang dari masing-masing bagian militer di ruangan tersebut untuk memberi tahu Anda apa artinya dan apa yang terjadi,” katanya.

“Tetapi cara mereka menggambarkan AI adalah bahwa ia mampu menyatukan semua fungsi tersebut, dan kemudian AI memberikan saran atau membantu manusia untuk benar-benar melakukan penelitian.”

Dia menekankan bahwa penting untuk menyadari bahwa manusia selalu terlibat dalam proses ini, dan menekankan bahwa jumlah korban jiwa yang sangat besar disebabkan oleh cara Israel menggunakan teknologi tersebut.

“AI adalah sebuah alat yang menghasilkan rekomendasi. Penargetan Israel dan cara melakukannya bergantung pada mereka dan keputusan manusia,” katanya.

“Jadi, menurut saya sangat penting bagi kita untuk membedakan peran AI dalam perang ini karena kita belum cukup mengetahuinya, dan cara AI melakukan hal tersebut. Israellah yang melancarkan perang, karena menurut saya keduanya berbeda.”

5. Hanya Mengandalkan Kecepatan, Bukan Presisi

7 Kesalahan Fatal Tentara Israel dalam Menggunaan AI untuk Melawan Hamas

Foto/Reuters

Pernyataan awal bulan November dari juru bicara militer Israel mengakui keberadaan Habsora, dengan mengatakan bahwa Habsora digunakan untuk “menghasilkan target dengan kecepatan tinggi.”

Hal ini terbukti terjadi pada serangan terbaru Israel di Gaza, dimana tentara Israel mengatakan bulan lalu bahwa mereka menyerang sekitar 15.000 sasaran selama 35 hari pertama, menurut laporan +972 Magazine and Local Call.

Angka tersebut secara eksponensial lebih tinggi dari 1.500 target dalam 11 hari pada tahun 2021, antara 5.200 hingga 6.200 dalam 51 hari pada tahun 2014, 1.500 target dalam delapan hari pada tahun 2012, atau 3.400 target dalam 22 hari pada tahun 2008, kata laporan tersebut.

6. Tidak Mampu Menghancurkan Hamas

7 Kesalahan Fatal Tentara Israel dalam Menggunaan AI untuk Melawan Hamas

Foto/Reuters

Namun, bagi Cranny-Evans, dampak AI dalam operasi Israel melawan Hamas masih sulit ditentukan.

“Saya pikir Israel menggunakan AI sebagai alat untuk mencoba membantu mereka menemukan dan mengalahkan Hamas. Apa yang bisa kita lihat adalah mereka relatif efektif dalam menemukan dan menghancurkan terowongan Hamas,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)