3 Negara Tetangga Indonesia yang Tidak Libur Ketika Hari Natal, Mana Saja Itu?

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:37 WIB
loading...
A A A
Meskipun bukan hari libur, namun ini menjadi hari terpopuler di Vietnam selain tahun baru. Banyak orang Vietnam yang memilih untuk pergi berbelanja dan menghias bangunan dengan aksen Natal.

Bagi umat Nasrani yang tinggal di Vietnam sendiri tetap dapat merayakan Natal dengan pergi ke Gereja dan melakukan berbagai acara keagamaan di sana.

Namun ada beberapa wilayah di Vietnam, terutama di dataran tinggi yang melarang perayaan Natal karena mulai tingginya angka pelecehan seksual di saat Natal.

3. Thailand


Natal di Thailand juga bukanlah hari libur resmi karena mayoritas masyarakat memeluk Agama Budha.
Namun, karena industri pariwisata yang berkembang pesat dan pengaruh budaya Barat, Natal masih dirayakan di beberapa daerah, khususnya di kota-kota besar dan tujuan wisata.

Meskipun Natal di Thailand mungkin tidak memiliki makna keagamaan dan budaya seperti di negara-negara Barat, Natal tetap merupakan waktu yang meriah bagi wisatawan dan ekspatriat yang ingin merasakan perayaan yang berbeda.

Sama seperti Vietnam, perayaan Natal di Thailand ini juga hanya banyak ditemukan di kota-kota besar. Sementara di desa-desa kecil seakan tidak ikut serta merayakan hari tersebut.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)