Jerman Luluskan 24 Imam Lokal

Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:53 WIB
loading...
A A A
Pengaruh Ankara terhadap komunitas Muslim telah lama menjadi isu pelik, terutama sejak kudeta gagal terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan pada tahun 2016.


Dimana Para Imam Bekerja?


Mantan presiden Jerman tersebut menyatakan keyakinannya bahwa kesulitan yang mungkin dihadapi para lulusan dalam mencari pekerjaan dapat diselesaikan di tahun-tahun mendatang, terutama jika pekerjaan di bidang kesejahteraan Islam, termasuk pastor, dapat diciptakan oleh negara.

Badan amal Katolik Caritas dan lembaga amal Protestan Diakonie keduanya menerima dana negara.

Kementerian Pertahanan Jerman telah menyatakan positif mengenai mempekerjakan imam Muslim di angkatan bersenjata Jerman, Bundeswehr, di masa depan.

Ketua Dewan Pusat Umat Islam Jerman, Aiman Mazyek, mengungkapkan kegembiraannya atas wisuda pertama tersebut. Namun kata dia, negara tidak boleh membiayai pegawai keagamaan, baik langsung maupun tidak langsung.

Dia mengatakan dia bisa membayangkan pengaturan pembagian pekerjaan bagi para imam yang juga bisa bekerja sebagai guru agama di sekolah.

Bulent Ucar, direktur Islamkolleg Deutschland, mengatakan ia ingin melihat pelatihan imam "menjadi arus utama" dan ia yakin bahwa prospek pekerjaan akan meningkat.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)