10 Keunggulan Pesawat Tupolev Tu-95, Monster Pengebom yang Ditakuti NATO

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 12:15 WIB
loading...
A A A
Penerbangan reguler oleh pesawat mata-mata RC-135 AS juga diketahui menimbulkan intersepsi oleh pesawat tempur China dan Rusia. Namun, RC-135 tidak bisa membawa senjata apapun.

Tentu saja, Tupolev sama sekali tidak tersembunyi dan tidak dapat bertahan melawan rudal antipesawat modern yang diluncurkan dari udara dan permukaan. Namun, rudal jelajah yang diluncurkan Bear tidak harus mendekati pertahanan udara sejak awal.

10. Terus Beradaptasi

Pada November 2015, lima puluh sembilan tahun setelah memasuki layanan, Tu-95 akhirnya melihat pertempuran sebagai pembom. Pengerahan pertama rudal jelajah Moskow di platform udara dan angkatan laut telah ditafsirkan sebagai sarana untuk menunjukkan kemampuan militernya kepada dunia.

Militer Rusia saat ini mempertahankan beragam armada pembom yang mampu membawa muatan lebih berat dan terbang dengan kecepatan lebih cepat daripada Tu-95. Namun, Tupolev yang terhormat tetap beradaptasi dengan baik untuk pekerjaan mengangkut rudal jelajah yang berat dan mengawasi Pasifik dan Atlantik — terutama ketika berhati-hati bukan hanya tidak perlu untuk misi, tetapi bertentangan dengan tujuannya.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)