10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Sejak jatuhnya baht pada tahun sembilan puluhan, Thailand menggunakan krisis mata uangnya untuk menarik wisatawan medis dari seluruh Asia, terutama untuk operasi kosmetik.

Hari ini, Thailand adalah surga untuk operasi plastik murah, tetapi juga prosedur non-elektif. Facelift yang mungkin menelan biaya USD15.000 di The Land of the Free akan menelan biaya USD2.500-3.000 di Thailand.

9. Singapura

10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Singapura memiliki sistem perawatan kesehatan terbaik keenam di dunia, yang dengan sendirinya berbicara banyak. Spesialis pengobatan kanker terkenal di dunia dapat ditemukan di sini, dan masih jauh lebih murah daripada di Inggris atau AS.

Singapura, meskipun mahal, memiliki salah satu sistem rumah sakit tercanggih di dunia. Status Singapura sebagai salah satu ekonomi paling bebas di dunia, serta negara yang sangat maju, menjadikannya sebagai pusat pariwisata medis bagi orang Asia dan Barat selama bertahun-tahun.

Perawatan kanker adalah spesialisasi teratas di sana. Rumah Sakit Gleneagles menempati peringkat di antara sepuluh rumah sakit teratas di seluruh dunia oleh grup perjalanan kesehatan, tetapi banyak rumah sakit lain juga menawarkan perawatan yang sangat baik.

Organisasi Kesehatan Dunia menempatkan Singapura sebagai sistem perawatan kesehatan terbaik di Asia, dan keenam di dunia. Dan sementara kaum sosialis mengklaim bahwa model perawatan kesehatan Singapura yang efisien dan agak sosialis adalah model untuk seluruh dunia, tanggung jawab pribadi adalah pendorong utama yang membuat biaya perawatan kesehatan di sini cukup rendah.

10.Malaysia

10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Malaysia memiliki yang terbaik dari kedua dunia – infrastruktur yang kuat, layanan terbaik, dan harga yang terjangkau sekaligus. Tidak heran itu nomor satu di daftar kami.

Malaysia dikunjungi lebih dari setengah juta wisatawan medis — sebagian besar dari seluruh Asia — setiap tahun karena infrastruktur negara yang maju dan biaya yang rendah. Malaysia telah membangun fasilitas medis yang menyaingi Singapura dengan harga yang jauh lebih rendah.

Negara ini telah mendirikan agen untuk menarik ratusan ribu wisatawan medis untuk prosedur apa pun mulai dari luka bakar hingga kondisi jantung.

Konsensus umum adalah, karena Singapura semakin mahal, Kuala Lumpur mengambil kelonggaran dengan fasilitas yang sama baiknya. Bahasa Inggris lebih banyak digunakan di Malaysia daripada di Thailand, dan infrastrukturnya lebih baik daripada negara-negara seperti India.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)