10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Brasil adalah rumah bagi ahli bedah plastik paling terkenal di dunia, Ivo Pitanguy, dan harga untuk dokter top bisa setinggi di AS, jadi pastikan untuk berbelanja di klinik yang kurang terkenal jika Anda ingin menghemat uang. Namun, kesadaran kecantikan Brasil pasti tidak dapat merugikan siapa pun yang ingin menghemat uang.

2. Meksiko

10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Layanan medis sangat terjangkau di Meksiko, itulah sebabnya begitu banyak orang Amerika Serikat datang ke sini untuk memastikan senyum mereka sempurna.

Kedekatan Meksiko dengan Amerika Serikat dan persilangan ekstensif dalam pelatihan medis berarti standar perawatan seringkali setara dengan apa yang Anda harapkan "pulang ke rumah" dan dengan biaya yang jauh lebih sedikit. Semua kota besar di Meksiko akan memiliki rumah sakit berkualitas baik.

Salah satu bidang fokus untuk Meksiko juga kedokteran gigi — misalnya, banyak praktik gigi yang berjejer di perbatasan AS-Meksiko dan menerima banyak pasien per tahun yang datang dari Amerika Serikat ke Meksiko untuk prosedur tersebut.

Ekspatriat dapat memilih untuk memiliki asuransi swasta, jika tidak banyak layanan perawatan kesehatan di Meksiko dijalankan oleh pemerintah dan mungkin dikenakan sedikit biaya.

Semua teknologi, resep, dan operasi yang Anda harapkan tersedia di Amerika Serikat tersedia di Meksiko dengan biaya yang lebih murah.

3.Panama

Panama adalah pilihan yang baik untuk wisatawan medis karena rumah sakitnya sangat direkomendasikan, mereka menerima asuransi perjalanan pribadi dan negara ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi secara umum.

Panama bukan hanya lokasi teratas untuk pensiun atau kewarganegaraan kedua, juga untuk wisata medis. Rumah sakit swastanya juga menawarkan perawatan medis yang sangat baik yang mungkin bermitra dengan rumah sakit besar di Amerika Utara.

Pelancong internasional bisa mendapatkan paket yang mungkin mencakup cakupan tidak hanya di Panama tetapi di tempat lain dan dengan tarif bulanan yang wajar.

Staf medis sebagian besar berbahasa Inggris dan Panama adalah negara yang terhubung dengan baik dan berkembang dengan baik di wilayah tersebut. Panama adalah salah satu ekonomi paling bebas di dunia dan hampir semua negara dapat mengunjungi Panama 180 hari bebas visa.

Panama menawarkan penghematan yang signifikan pada prosedur seperti implan gigi yang dapat menelan biaya ratusan ribu dolar di AS.

4. Kosta Rika

Kosta Rika, seperti Panama dan Meksiko, juga merupakan salah satu negara paling maju dan ramah ekspatriat di kawasan ini. Negara ini adalah salah satu tujuan paling aman dan paling populer untuk pensiun, menggunakan dolar AS, dan juga menawarkan pilihan yang sangat baik bagi wisatawan medis.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)