10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Kebanyakan orang memilih untuk memanfaatkan pilihan pemerintah dan swasta di negara ini untuk mengakses perawatan kesehatan yang mereka butuhkan. Biaya untuk operasi besar atau kunjungan dokter seringkali seperempat dari harga di AS. Kosta Rika juga merupakan salah satu negara terbaik untuk memiliki sistem pajak teritorial.

Sekitar 40.000 orang mengunjungi Kosta Rika tahun lalu semata-mata untuk wisata medis, dan 15.000 di antaranya untuk perawatan gigi. Ceruk wisata gigi sedang booming di Kosta Rika, di mana Anda dapat mengharapkan untuk membayar sekitar USD4.000 untuk prosedur penggantian gigi yang akan dikenakan biaya minimal USD10.000 di AS atau Kanada. Bahkan dengan tiket pesawat dan akomodasi, masih murah.

5. Republik Ceko

10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Jika Anda mencari surga wisata medis di Eropa, maka Republik Ceko, khususnya Prag, harus menjadi tujuan Anda.

Republik Ceko adalah pilihan yang sangat baik untuk perawatan kesehatan di Uni Eropa dan di bagian Eropa yang menawarkan banyak layanan Eropa yang sangat berkembang yang diharapkan tetapi dengan nilai yang lebih baik daripada rekan-rekannya di bagian barat benua.

Praha dianggap sebagai surga bagi pensiunan dan pengusaha. Republik Ceko dikenal banyak dicari untuk layanan seperti pemutihan gigi, operasi kosmetik, dan lain-lain.

Anda dapat menghemat hingga enam puluh persen dibandingkan dengan Inggris untuk operasi kosmetik: pembesaran payudara dengan implan silikon berharga ÂŁ2.120 termasuk satu hingga dua malam di sebuah klinik di Praha, dan biaya pembentukan kembali hidung ÂŁ1.610 termasuk satu malam di klinik.

Praha adalah salah satu kota Eropa dengan nilai terbaik untuk tempat tinggal dan secara umum, Republik Ceko adalah salah satu basis pajak rendah kami di Eropa untuk menjadi fokus. Apakah Anda berkunjung hanya untuk alasan medis atau ingin mencari peluang di Republik Ceko dari sudut pandang bisnis dan gaya hidup, negara ini patut dipertimbangkan.

6. Turki

10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Saat kita melangkah lebih jauh ke timur, kita tidak bisa tidak menyebutkan Turki dan perawatan kesehatan mata mereka dan bagaimana hal itu berkembang setiap tahun. Di sini, profesional terlatih dipasangkan dengan harga terjangkau berbicara sendiri.

Turki, negara di persimpangan Eropa, Asia, dan Timur Tengah, memiliki sektor pariwisata medis yang juga patut untuk dilirik. Pusat perawatan kesehatan kelas dunia, serta spa, dokter gigi, ahli bedah kosmetik, dan banyak lagi, terdapat di Turki.

Turki juga dikenal dengan spesialis kesehatan mata di mana prosedur mata paling mahal akan menelan biaya USD5.000. Saat negara ini tumbuh secara ekonomi dan berfokus pada hubungannya dengan UE, perhatikan baik-baik bagaimana industri pariwisata medis akan tumbuh.

7. India

Mungkin Anda baru mengenal wisata medis dan fakta bahwa India adalah salah satu tujuan utama untuk prosedur bedah yang serius, tetapi sekarang Anda tahu.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)