10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Ya, sungguh. India telah menjadi tujuan wisata kesehatan teratas untuk operasi kelas atas dengan harga murah. India berspesialisasi dalam operasi bypass murah dan prosedur medis kelas atas lainnya untuk wisatawan medis.

Salah satu dari sepuluh rumah sakit wisata medis teratas ada di India. Kisah orang Barat yang bepergian ke India dan menghemat 75% dari biaya negara asal untuk prosedur besar — termasuk biaya perjalanan — bukanlah hal yang aneh.

India diperkirakan memiliki industri senilai USD2 miliar yang melayani pasien luar negeri, berkat lebih dari 100.000 pasien yang berkunjung setiap tahun. Pemerintah India melonggarkan pembatasan bagi warga negara dari banyak negara, mempermudah mereka untuk bepergian ke India, bebas visa dan dengan pembatasan yang lebih sedikit

India dikenal luas dengan layanan dan peralatan medisnya yang canggih. Dokter cenderung sangat terlatih, karena kota wisata medis besar seperti Chennai dan Noida memiliki pasien asing yang memenuhi setengah tempat tidur rumah sakit mereka.

Juga, kendala bahasa lebih rendah untuk penutur bahasa Inggris, dan rumah sakit India membawa penerjemah untuk orang asing yang tidak berbahasa Inggris.

Biaya perawatan kesehatan di India dapat berjalan serendah sepuluh sen dolar dibandingkan dengan AS atau Inggris. Perawatan populer termasuk transplantasi sumsum tulang, operasi mata dan pencangkokan dan penggantian pinggul.

India juga merupakan tujuan utama untuk operasi bypass jantung di fasilitas seperti Asian Heart Institute; biaya prosedurnya kurang dari USD10.000 dibandingkan dengan lebih dari USD100.000 di Barat.

8.Thailand

Banyak ekspatriat akan setuju bahwa Thailand adalah salah satu tempat terbaik untuk tinggal jika Anda seorang pengembara, dan salah satu alasan utamanya adalah layanan kesehatan berkualitas tinggi yang mereka sediakan.

Thailand telah lama menjadi salah satu tujuan wisata medis terbaik di dunia, dengan biaya perawatan kesehatan yang murah dan pelayanan prima untuk ekspatriat. Sedemikian rupa sehingga wisata medis tumbuh sebesar 16% per tahun. Bangkok adalah rumah bagi Rumah Sakit Bumrungrad, di mana saya sendiri menjalani pemeriksaan kesehatan total setelah kehilangan sedikit berat badan, dan membayar sangat, sangat sedikit.

Rumah sakit itu sebagian besar meniru Mayo Clinic, dan layanan rekam medis elektronik mereka sangat mengesankan Microsoft sehingga mereka membeli semuanya.

Meskipun saya bukan penggemar Thailand pada umumnya, tidak dapat disangkal bahwa sistem medis mereka dihargai karena menawarkan berbagai macam operasi dan prosedur lain dengan harga murah.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)