10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia
Banyak negara berlomba untuk menghadirkan fasilitas medis bagi wisatawan. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Negara-negara berkembang telah membangun infrastruktur perawatan kesehatan yang baik sambil meminimalkan biaya, memungkinkan mereka untuk memberikan perawatan hanya lima sampai sepuluh sen dolar dalam beberapa kasus.

Itu dikarenakan kesehatan menjadi prioritas yang terus meningkat dan dapat mengakses perawatan berkualitas di mana pun Anda berada sangatlah penting.

Itu berarti menemukan tujuan yang menawarkan standar keunggulan yang Anda harapkan dan yang berpotensi dapat menghemat banyak kerepotan dan tagihan medis.

Wisata medis sedang meningkat dan lusinan negara di seluruh dunia, dari Asia dan Amerika Selatan hingga Eropa Timur, ikut serta. Badan-badan sedang dibentuk untuk mempromosikan biaya perawatan kesehatan yang lebih murah kepada calon pengunjung asing dari negara maju di mana biaya perawatan kesehatan sangat tinggi.

Sementara itu, rumah sakit terbaik di hot spot wisata medis ini memiliki dokter yang sangat terlatih dan berbahasa Inggris, seperti yang Anda temukan di rumah – dan terkadang lebih baik daripada yang Anda temukan di rumah, karena biaya dan tantangan perawatan kesehatan terus meningkat di negara-negara Barat dengan pajak tinggi.

Berikut adalah 10 negara terbaik dalam pariwisata medis.

1. Brasil

10 Negara Terbaik dalam Wisata Medis, Termasuk 3 Negara Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Saat mencari ahli bedah plastik yang fantastis, Brasil adalah tempatnya. Tidak hanya profesional yang baik dalam apa yang mereka lakukan, tetapi layanan mereka juga jauh lebih murah.

Melansir Nomad Capitalist, Brasil adalah ibu kota dunia untuk wisata medis operasi plastik, karena budaya sadar citra negara tersebut. Sementara Meksiko adalah negara paling terkenal di Amerika bagi orang asing yang mencari perawatan, Brasil menonjol sebagai salah satu tempat paling maju di kawasan ini.

Terlihat bagus dan merasa seksi itu penting di Brasil - hampir secara ekstrim - jadi tidak heran negara ini menjadi rumah bagi lebih banyak ahli bedah kosmetik daripada di tempat lain di dunia.

Di Brazil, operasi plastik dilakukan di rumah sakit, bukan di kantor, dan dokter sangat terlatih dalam prosedur tersebut. Hingga saat ini, wisata medis di Brasil sebagian besar diturunkan ke prosedur elektif.

Brasil memiliki sistem medis paling tidak efisien dalam daftar ini, meskipun hampir sama dengan Amerika Serikat dalam hal itu. Biaya untuk operasi plastik bisa 60% lebih rendah daripada di negara-negara Barat, dan ahli bedah dapat menangani hampir semua prosedur yang Anda impikan. Bahkan ada dokter hewan yang menawarkan operasi kosmetik pada hewan peliharaan!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)