5 Faktor Pemicu New York City Akan Segera Tenggelam

Senin, 17 Juli 2023 - 23:27 WIB
loading...
A A A
“Terus terang, saya sedikit terkejut setelah Badai Sandy bahwa lebih banyak yang tidak dilakukan karena begitu banyak rumah yang hancur. Tempat-tempat seperti gedung apartemen di kota menderita,” kata seorang warga New York.

Pada tahun 2012, Badai Sandy menerjang Kota New York, menewaskan 44 orang, menghancurkan ribuan rumah dan infrastruktur, dan menimbulkan kerugian sekitar US$19 miliar.

“Ke depan, kita perlu mencari pembuat kebijakan untuk memikirkan perubahan iklim, ketahanan, dan mitigasi risiko,” kata warga lainnya.

Setiap bangunan tinggi tambahan di sepanjang air dapat berkontribusi pada risiko banjir di masa depan.

5. Hanya Berorientasi pada Uang

5 Faktor Pemicu New York City Akan Segera Tenggelam

Foto/Reuters

New York City dikenal dengan harga tanah dan properti termahal di Amerika Serikat. Tapi, itu akan kehilangan banyak hal karena naiknya air laut terus mengikis pantai.

"Ketika kita melihat ke seluruh negeri, kita berbicara tentang sejumlah besar uang yang pada dasarnya hilang karena naiknya air laut," kata wakil presiden komunikasi organisasi riset Climate Central Peter Girard.

“Di wilayah New York, saat kami memproyeksikan hingga 2050, jumlahnya mendekati USD1 miliar. Ini bukan nilai eceran tanah, tetapi nilai yang dihitung berdasarkan pajak. Nilai ini mendukung pajak properti dan semua layanan kota yang bergantung pada itu.”

Kota tersebut menempati urutan ketiga di dunia dalam hal nilai aset real estat yang terkena banjir pesisir, setelah Guangzhou dan Miami.

Ini bisa berarti kerugian besar bagi pemilik dan investor jika terjadi bencana alam.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa sekitar 90% bangunan yang berisiko rusak tidak memenuhi standar ketahanan banjir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)