Kapal Migran Tenggelam di Lepas Pantai Yunani, 500 Orang Hilang

Sabtu, 17 Juni 2023 - 00:44 WIB
loading...
A A A
Dia ingat seorang korban yang mengatakan kepadanya bahwa "selama dua jam dia berenang dikelilingi oleh tubuh anak-anak" dan seorang pemuda berusia 20-an, yang ingin bunuh diri, ingin melompat ke laut dan bunuh diri karena dia tidak bisa melihat lagi'.

Para penyintas telah dipindahkan ke pusat imigrasi di Yunani tengah. Gudang tempat mereka menginap sekarang sedang dibersihkan dan lembaga bantuan telah pergi.



Jelas mereka tidak mengharapkan akan ditemukan korban lagi.

Perhatian media telah beralih ke kantor Penjaga Pantai Hellenic di pelabuhan Kalamata karena pertanyaan yang muncul adalah apakah mereka dapat berbuat lebih banyak untuk mencegah bencana tersebut.

Satu surat kabar Yunani mengutip sumber anonim yang mengklaim bahwa seutas tali telah diikatkan ke perahu sekitar tiga jam sebelum terbalik.

Ada juga pertanyaan tentang mengapa tidak ada yang dilakukan untuk menyelamatkan setidaknya beberapa penumpang ketika jelas kapal itu terlalu penuh sesak, dengan migran di dalamnya dan karena itu hampir pasti penyelundupan manusia juga.

Penjaga pantai sebelumnya mengatakan bertindak sesuai dengan hukum internasional karena kapal itu berada di perairan internasional.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)