6 Selera Unik Putin, Ternyata Suka Genre Musik Endemik

Kamis, 01 Juni 2023 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Pembangkang era Soviet Vladimir Bukovsky, yang menghabiskan bertahun-tahun di gulag atau penjara kerja paksa, menunjukkan bahwa frasa tersebut mengacu untuk membunuh pengadu.

Tapi rata-rata orang Rusia yang tidak terbiasa dengan seluk-beluk fenya tetap menyukai ungkapan Putin. Banyak lagi kutipan yang penuh warna dan hampir cabul, bersama dengan gambar seorang pria macho yang dipahat dengan cermat, membuka jalan menuju kepresidenan pertama Putin pada 2000.

Apalagi, banyak wanita termasuk di antara pendukung Putin. "'Rendam mereka di kakus' lebih tentang (Putin) menjadi menarik secara seksual bagi wanita yang prianya pemabuk dan yang berpikir bahwa mereka membutuhkan tangan yang kuat untuk sekadar bertahan hidup," Nana Grinstein, seorang penulis drama melarikan diri dari Rusia. Grinstein mengungkapkan, ada lagu berjudul "Saya Ingin Seseorang Seperti Putin", pada 2003 yang menggambarkan seorang wanita yang sangat membutuhkan seseorang seperti presiden.

Kemudian, seorang psikolog di Ukraina, Svetlana Chunikhina, menunjukkan tiga alasan mengapa Putin menyukai fenya dan gaya hidup yang terkait dengannya. “Penguasa penjara Rusia di atas hukum, di luar hukum," kata Svetlana Chunikhina, wakil presiden Asosiasi Psikolog Politik, sebuah kelompok di Kiev.

“Bagi Putin, ini adalah status yang ideal. Dia menciptakan negara yang tidak mengikuti hukum internasional, dan dia sendiri tidak dikendalikan oleh hukum domestik,” katanya kepada Al Jazeera.

Kedua, Putin “membenci kelemahan”, menyukai kultus kekuasaan penjara, dan membuat rata-rata satelit politik Rusia dan Moskow “lemah” dan “tidak terorganisir”. Dan ketiga, Putin membenci pemahaman Barat modern tentang kebebasan pribadi. “Wacana penjara yang diubah Putin menjadi bahasa politik sehari-hari Rusia modern adalah cara ideal untuk mengubah suatu negara menjadi penjara,” kata Chunikhina.

5. Suka Bergaya seperti Mafia


6 Selera Unik Putin, Ternyata Suka Genre Musik Endemik

Foto/Reuters

Bagi seorang ahli dunia kriminal di negara bekas Uni Soviet, Vera Mironova, mengungkapkan pidato Putin sangat jauh dari istilah sebenarnya "pencuri bermahkota", sebuah kasta penjahat profesional.

“Ini adalah pidato seorang pria yang berpikir bahwa ini adalah cara para penjahat karier berbicara,” kata Mironova. “Meskipun Putin kurang mahir dalam jargon penjara yang sebenarnya, dia masih mengembangkan hubungan yang luas dengan kejahatan terorganisir,” ujar Mironova.

Apakah Putin memiliki ikatan dengan Mafia? “Tentu saja, 100 persen,” katanya, mengutip tulisan Alexander Litvinenko, seorang petugas di Federal Security Service (FSB), badan intelijen utama Rusia, yang membelot ke Inggris pada 2000. Litvinenko menuduh Putin mengambil untung dari perdagangan narkoba dan pencucian uang. Litvinenko tewas akibat keracunan radioaktif polonium-210 pada 2006.


6. Menjadi Kiblat Retorika

6 Selera Unik Putin, Ternyata Suka Genre Musik Endemik

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)