6 Selera Unik Putin, Ternyata Suka Genre Musik Endemik

Kamis, 01 Juni 2023 - 11:31 WIB
loading...
6 Selera Unik Putin, Ternyata Suka Genre Musik Endemik
Presiden Fusia Vladimir Putin memiliki selera yang unik. Itu mempengaruhi kebijakannya, termasuk perang Uktraina-RusiaFoto/Reuters
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki selera yang unik dan aneh yang tidak biasa bagi seorang pemimpin dunia. Itu tidak lepas karena masa kecil dan remaja Putin yang dipengaruhi oleh pergaulannya. Dia pun dikenal memiliki selera musik endemik hingga kerap menggunakan bahasa slang yang populer di kalangan orang buangan di Rusia.

Banyak analis menduga bahwa selera Putin itu berpengaruh terhadap kebijakan yang diambilnya. Itu tidak bisa dilepaskan karena selera seorang akan berpengaruh pada sisi psikologis dan pola pikirnya.

Namun demikian, bagi yang mengetahui tentang sejarah Rusia dan Soviet, selera Putin sebenarnya bukan hal yang aneh. Karena itu juga merepresentasikan segmen masyarakat di Rusia.

Berikut adalah 6 selera Putin yang merepresentasikan dirinya sehingga berpengaruh pada kebijakannya, termasuk perang Ukraina – Rusia.

1. Mempopulerkan Bahasa Macho

6 Selera Unik Putin, Ternyata Suka Genre Musik Endemik

Foto/Reuters

Selama bertahun-tahun berkuasa, Putin dikenal karena bahasa yang memperkuat citranya sebagai orang kuatnya atau macho. Dia kerap memajang foto-foto dirinya bertelanjang dada, berburu, memancing, menunggang kuda, dan berolahraga judo.

Bukan hanya itu, kesan macho itu juga ditunjukkan melalui gaya bahasa yang diungkapkannya.

“Dia ternyata pria perkasa, memperkosa 10 wanita. Kami semua iri padanya,” kata Putin pada 2006 setelah Presiden Israel Moshe Katsav dituduh memperkosa pegawai perempuannya.

“Mereka memakai alat kontrasepsi (kondom),” kata Putin pada 2011 menanggapi aksi unjuk rasa oposisi yang pesertanya mengenakan pita putih.

“Tidak peduli bagaimana seseorang bertindak pada malam pernikahan, hasilnya harus sama,” katanya pada tahun 2013 tentang konsolidasi politik Uni Eropa.

“Kami, sebagai martir, akan pergi ke surga, dan mereka hanya akan bersuara,” katanya pada tahun 2018 tentang kemungkinan perang nuklir global.

“Suka atau tidak suka – bersabarlah, cantikku,” katanya pada tahun 2022 tentang keengganan Ukraina untuk tetap berpegang pada perjanjian Minsk, sebuah penyelesaian damai di wilayah Donbas Ukraina timur.

2. Suka Bermain Sambo

6 Selera Unik Putin, Ternyata Suka Genre Musik Endemik

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)