10 Daftar Drone Perang Tercanggih, Bisa Luncurkan Misil hingga Kumpulkan Data Intelijen

Selasa, 09 Mei 2023 - 12:25 WIB
loading...
A A A
6. Avenger

Dengan menggunakan mesin turbofan, Avenger memiliki fitur unik yakni mampu menyimpan senjata. Drone tersebut juga mampu mengurangi tangkapan sinyal radar. Itu juga digunakan untuk mengangkut amunisi karena mampu membawa 3 ton amunisi. Namun demikian, pesawat nirawak itu memiliki desain yang keren dan mampu terbang dengan kecepatan yang tinggi.

7. XQ-58 Valkyrie

10 Daftar Drone Perang Tercanggih, Bisa Luncurkan Misil hingga Kumpulkan Data Intelijen

Foto: Eurasiantimes

XQ-58 Valkyrie merupakan pesawat nirawak siluman yang didesain oleh Kratos Defense & Security Solutions. Awalnya, drone itu dikenal sebagai XQ-222. Dibuat dengan portofolio Low-Cost Attritable Aircraft Technology (LCAAT) , drone tempur tersebut menjamin kepuasan kepada penggunanya.

8. X-47B

X-47B didesain untuk melaksanakan misi dari pesawat udara. Drone yang diproduksi oleh perusahaan pertahanan Amerika Serikat Northrop Grumman merupakan pengembangan dari program militer milik Angkatan Laut. Drone tersebut mampu melaksanakan pengisian bahan bakar.

9. Wing Loong II

Wing Loong II merupakan pesawat nirawak yang mampu dikendalikan secara jarak jauh atau pun melaksanakan operasi tempur sendiri. Itu dikembangkan oleh Chengdu Aircraft Industry Group di China. Konsep pesawat nirawak itu dikenalkan pada September 2015 di Aviation Expo China di Beijing. Itu digunakan untuk operasi intelijen, pemantauan udara dan serangan dengan presisi. Sejauh ini, pesawat tersebut mampu melaksanakan serangan jarak jauh melalui koneksi satelit dan membawa bom yang dipandu dengan laser.

10. Dassault nEUROn
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)