Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir

Minggu, 26 Juli 2020 - 05:59 WIB
loading...
A A A
Proyek Lusail menelan biaya sekitar USD45 miliar. Di kota ini akan dibangun Stadion sepak bola untuk final Piala Dunia 2022 dengan kapasitas penonton sebanyak 80.000 orang. (Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar Gelar Empat Pertandingan Sehari)

6. Dubai (Uni Emirat Arab)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Dubai adalah kota padang pasir yang menonjol di Uni Emirat Arab (UEA), baik karena populasinya yang padat dan juga bangunan-bangunan mewahnya. Kota ini terletak di pantai Teluk Persia dan dikelilingi gedung pencakar langit.

Pada 2020, populasi kota ini diperkirakan mencapai 3,39 juta orang. (Baca juga: Ditipu, Ratusan Gadis Muda Ini Dibawa ke Dubai Jadi Pekerja Seks)

7. Baghdad (Irak)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Ibu Kota Irak ini menjadi salah satu kota eksotis yang dibangun di atas gurun. Baghdad juga tercatat sebagai kota terbesar kedua di dunia Arab setelah Kairo Mesir. Kota ini terletak di sepanjang Sungai Tigris dan juga merupakan kota berusia tua karena berdiri sejak abad ke-8. (Baca juga: Imam Hambali, Dipenjara dan Disiksa Karena Teguh Pendiriannya)

Bagdad menjadi pusat budaya, komersial, dan intelektual dunia Muslim. Terlepas dari sejarah yang kaya ini, Baghdad modern telah mengalami kerusakan sebagai akibat invasi dan perang AS di daerah ini.

8. Casablanca (Maroko)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)