Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir

Minggu, 26 Juli 2020 - 05:59 WIB
loading...
A A A
Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Teheran adalah kota di Timur Tengah yang berkembang pesat serta dikenal dengan iklim gurunnya serta kepadatan populasinya. Penduduk kota ini diperkirakan berjumlah 8,7 juta. Daerah metropolitan menampung banyak koleksi bersejarah termasuk artefak dari dinasti sebelumnya. Mayoritas wilayah berbahasa Persia.

Menariknya, pola cuaca di daerah ini sangat beragam, dengan rentang dari dingin dan basah di musim dingin hingga panas dan kering di musim panas. (Lihat grafis: Jejak Hilangnya Palestina dari Google Maps dan Apple Maps)

4. Lima (Peru)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Lima adalah ibu kota dan kota terbesar di Peru dan seperti semua kota ramai lainnya dalam daftar ini terletak di bioma gurun pasir. Lima terletak di lembah-lembah beberapa sungai dan menghadap ke Samudra Pasifik. Kota ini pada 2019 memiliki populasi lebih dari 9 juta.

Kota ini dikenal dengan lembaga pendidikan tinggi, salah satunya Universitas Nasional San Marcos yang berdiri sejak 1551. Kota ini sekarang dianggap sebagai pusat politik, budaya , dan keuangan di Peru. (Lihat foto: Berolahraga di Proyek Jalan Tol)

5. Lusail (Qatar)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Dari lahan pasir pantai yang kosong di Qatar, kini muncul sebuah kota baru yang telah dibangun bernama Lusail. Kota seluas 72 kilometer persegi yang dibangun di atas gurun pasir di sepanjang Teluk Persia ini terletak 24 km di utara pusat kota Doha.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)