Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir

Minggu, 26 Juli 2020 - 05:59 WIB
loading...
A A A
Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Casablanca adalah kota terbesar di Maroko. Casablanca memiliki pemandangan yang indah dan kaya dengan arsitektur serta memiliki masjid terbesar ketujuh di dunia. Menurut data 2019, wilayah Casablanca dihuni populasi 3,71 juta.

Meskipun bukan menjadi pusat pemerintahan, kota ini dianggap sebagai pusat ekonomi dan bisnis Maroko. (Baca juga: Fatima al-Fihri, Penggagas Pertama Terbentuknya Universitas)

9. Santa Fe (AS)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Nama Santa Fe sangat populer dan menjadi nama kota di sejumlah negara. Namun Santa Fe kali ini merujuk pada ibukota negara bagian New Mexico di Amerika Serikat (AS). Ini adalah kota terbesar keempat di negara bagian dengan populasi 84.683 orang pada 2019. (Baca juga: Aksi Pereli Dunia Tembus Gurun Pasir di Reli Dakar 2019)

Sejak terbentuk pada 1610, kota ini menjadi salah satu kota tertua di AS. Kota ini tersohor dengan banyak galeri seni dan instalasi serta keunikan kulinernya dan kaya pertunjukan musik.

10. Sharm El Sheikh (Mesir)

Sihir Kota-kota di Atas Gurun Pasir


Sharm El Sheikh terletak di ujung selatan Semenanjung Sinai di lepas pantai Laut Merah Mesir. Kota ini memiliki populasi sekitar 73.000 penduduk pada tahun 2015. Kota ini juga berfungsi sebagai pusat administrasi untuk Provinsi Sinai Selatan Mesir, otoritas yang mencakup beberapa kota pantai dan pegunungan. (Baca juga: Menjanjikan, Produk Rempah Bisa Jadi Primadona Ekspor RI ke Mesir)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)