4 Presiden Paling Kejam, Salah Satunya Lakukan Pembantaian atas Dasar Rasisme

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Presiden ketujuh Amerika Serikat (AS) ini menjabat dari 1829 hingga 1837. Dia disebut sebagai presiden paling buruk dalam sejarah negeri Paman Sam.

Menurut laporan History, Andrew Jackson sangat mendukung adanya perbudakan. Bahkan dia dilaporkan memiliki 161 budak pribadi yang dipekerjakan.

Pemimpin AS ini juga kerap menyiksa budaknya dan apabila terdapat budak yang kabur maka akan dikejar, dicari lalu kemudian diikat.

Hal paling kejam yang dilakukan olehnya adalah melakukan penghapusan paksa suku dan budaya asli Amerika (Suku Indian) supaya wilayahnya ini dapat diklaim oleh orang kulit putih.

Aturan penghapusan suku dan budaya Indian oleh Jackson ini mengakibatkan pemindahan paksa hampir 50.000 penduduk asli Amerika dan membuka jutaan hektare tanah untuk dikelola oleh penduduk kilit putih.

Bahkan tidak sedikit juga suku Indian yang dibunuh. Itu dilakukan lantaran dia menganggap bahwa suku tersebut hanyalah pengganggu dan penghambat kemajuan Amerika dan keputusan itu adalah yang terbaik menurutnya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0810 seconds (0.1#10.140)