4 Presiden Paling Kejam, Salah Satunya Lakukan Pembantaian atas Dasar Rasisme

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:35 WIB
loading...
4 Presiden Paling Kejam, Salah Satunya Lakukan Pembantaian atas Dasar Rasisme
Andrew Jackson, presiden ketujuh Amerika Serikat. Dia termasuk di antara para presiden paling kejam di dunia selama berkuasa. Foto/BBC
A A A
JAKARTA - Empat presiden paling kejam ini dikenal akan kediktatorannya selama berkuasa. Tak sedikit rakyat yang menderita di bawah kekuasaan mereka.

Presiden, sebagai sosok pemimpin, diharapkan dapat membawa kemakmuran dan kejayaan bagi negara. Namun hal tersebut justru berseberangan dengan para presiden yang dikenal kejam ini.

Mereka justru menciptakan beberapa aturan kontroversial yang membuat rakyatnya menderita. Bahkan beberapa di antaranya tak segan untuk melakukan tindak diskriminasi.

Berikut ini empat presiden yang dianggap paling kejam selama berkuasa:

1. Xi Jinping (China)

Xi Jinping mulai menjadi presiden China pada 2013. Salah satu kontroversi besar dalam kepemimpinan komunis ini adalah ketika memberlakukan kerja paksa yang dilakukan di wilayah Xinjiang teruntuk etnis Uighur (salah satu etnis Islam di China).

Tidak hanya itu, China juga dilaporkan telah secara paksa mensterilkan wanita etnis Uighur untuk menekan populasi.

BBC melaporkan bahwa negara tersebut telah memisahkan anak-anak dari keluarganya dan berusaha untuk mematahkan tradisi budaya kelompok etnis Uighur.

Bahkan, pemerintah komunis memegang kontrol penuh atas semua media dan segala bentuk pemberontakan untuk pemerintah tidak akan ditoleransi.

2. Bashar al-Assad (Suriah)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)